Kamis, 02 April 2020 23:27

3 Warga Trenggalek Meninggal Akibat DB, Komisi IV segera Panggil Dinkes dan RSUD

Minggu, 16 Februari 2020 23:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
3 Warga Trenggalek Meninggal Akibat DB, Komisi IV segera Panggil Dinkes dan RSUD
Mugianto, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wabah Demam Berdarah (DB) tengah menghantui masyarakat Kabupaten Trenggalek dalam dua bulan terakhir ini. Sebanyak 3 warga Trenggalek yang berasal dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Trenggalek, Pogalan, dan Tugu dikabarkan meninggal akibat serangan nyamuk jenis Aedes Aegypti ini.

Menanggapi hal tersebut, Mugianto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Bidang Pendidikan dan Kesehatan menegaskan akan secepatnya memanggil Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Kabupaten Trenggalek untuk dimintai keterangannya.

"Dalam minggu depan ini ya, kalau gak salah Rabu (19/2) ya kita panggil untuk rapat hearing," ungkap Mugianto, Minggu (16/2).

Dikatakan oleh Mugianto, pemanggilan terhadap Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Trenggalek tersebut dalam rangka klarifikasi terhadap persoalan wabah Demam Berdarah yang telah merenggut 3 nyawa warga Trenggalek tersebut.

Selain klarifikasi, kata Mugianto lebih lanjut, Komisi IV DPRD Trenggalek juga akan meminta pertanggungjawaban serta menanyakan langkah yang akan dilakukan oleh kedua institusi tersebut ke depan.

Terhadap korban yang sudah berjatuhan, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. "Kami prihatin ya dengan kejadian merebaknya wabah DB yang ada di Trenggalek dan menelan korban 3 orang dalam dua bulan terakhir," kata Mugianto.

Ia meminta pada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan langkah preventif berupa fogging atau penyemprotan terhadap lokasi yang dinilai rawan terhadap munculnya jenis nyamuk Aedes Aegypti.

Selain dinkes, ia pun meminta pada pihak RSUD Trenggalek terutama tim medis, untuk bersikap ramah dan humanis terhadap pasien yang sedang membutuhkan layanan kesehatan.

Ia juga berpesan agar segera diambil tindakan apabila ditemukan adanya pelayanan yang kurang baik.

"Kalau memang di sana masih banyak ditemukan, mungkin perawatnya atau mungkin bagian apanya yang tidak baik atau mungkin kurang begitu baik menangani pasien, tentunya ya harus ditindak," pintanya. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...