Rakercabsus DPC Gerindra Jember, 6 Bacabup Paparkan Visi dan Misi

Rakercabsus DPC Gerindra Jember, 6 Bacabup Paparkan Visi dan Misi Rakercabsus yang digelar DPC Gerindra Jember di salah satu hotel, Sabtu (15/2/20)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra Jember menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) di salah satu hotel ternama di Jember, Sabtu (15/2/20) sore. Rakercabsus ini bertujuan untuk menjaring bakal calon bupati (bacabup) berkualitas.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, ada 6 nama bacabup yang muncul untuk melakukan sosialisasi dan pemaparan visi misinya. Yakni, H. Djoko Susanto, H. Hendy Siswanto, H. Sulis, Dhima Akhyar, dan Ketua DPC Gerindra H. Satib.

Ada salah satu bacabup yang tidak hadir, yakni H. Abdussalam. Namun ia tetap menayangkan video tentang visi misi yang diusungnya jika kelak mendapat rekom dan bisa maju Pilbup Jember 2020 lewat partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, H. Supriyatno yang hadir dalam rakercabsus menjelaskan, saat ini DPC masih berproses untuk mencari bacabup berkualitas. "Mungkin nanti bulan April bisa kita pastikan. Saat ini kita masih berproses (mencari calon bupati berkualitas)," kata Supriyatno saat dikonfirmasi wartawan di sela Rakercabsus.

Ia menjelaskan, proses penjaringan yang dilakukan Gerindra Jember sama halnya dengan yang dilakukan DPC Gerindra di kabupaten/kota lain, dan juga partai lainnya. "Bahkan semua partai masih bergerak dan berproses dengan baik. Bahkan kita juga berkomunikasi dengan PKB, PDIP, dan lainnya, untuk menentukan sikap siapa calon yang terbaik dalam suatu kabupaten/kota," ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Pri ini memaparkan, rakercabsus ini merupakan tahapan dalam rangka mencari bacabup berkualitas. "Nantinya berapa yang daftar, dan 4 kandidat (yang sudah ada) nantinya akan dilaporkan ke DPD (pusat) untuk diteruskan. dan Rakercabsus ini memang ditugaskan untuk DPC. Sebelumnya ada 11, seperti di Jember ini, kemudian dijaring 4, dan dari DPD akan muncul 1 nama yang diteruskan ke DPP," jelasnya.

Terkait nama bacabup yang paling berpeluang mendapatkan rekom, Pak Pri enggan mengungkapkan. "Banyak calonnya, ya nantilah, ini masih proses dan kompetitif. Kalau sudah waktunya akan kita naikkan (ungkapkan)," katanya.

"Pada saatnya nanti siapa yang mendapat rekom, nanti akan dapat surat tugas dari partai untuk mencari dukungan siapa wakilnya, atau mungkin dia wakil, bupatinya siap untuk mencari (rekom) partai lainnya. Terus terang saat ini belum bisa kami ungkapkan," tandasnya. (ata/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO