Warga Kepulauan Sumenep Dapat Fasilitas Rumah Singgah

Warga Kepulauan Sumenep Dapat Fasilitas Rumah Singgah Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat meresmikan Rumah Singgah di Perumahan Bumi Sumekar, Kamis (13/02/20).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, S.H. sangat mendukung keberadaan rumah singgah bagi masyarakat kepulauan sebagai tempat sementara bagi warga yang tidak memiliki tempat atau rumah di daerah daratan.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep ikut membantu menyediakan rumah singgah yang berlokasi di Perumahan Bumi Sumekar Asri Nomor 11, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

“Keberadaan rumah singgah ini sangat penting bagi warga kepulauan yang tidak memiliki rumah di daratan untuk tempat beristirahat sementara waktu, sehingga saya sebagai warga Kabupaten Sumenep membantu menyediakan rumah itu,” kata Wakil Bupati pada Peresmian Rumah Singgah di Perumahan Bumi Sumekar, Kamis (13/02/20).

Keberadaan rumah singgah warga kepulauan itu, sejatinya hasil aspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa Kepulauan Sapeken yang menginginkan ada rumah penampungan sementara. Harapannya, rumah itu untuk membantu masyarakat yang tidak bisa pulang ke kepulauan akibat ada kendala atau hambatan. Seperti tidak ada transportasi laut beroperasi menuju ke kepulauan akibat cuaca buruk, ataupun ada persoalan lainnya.

“Beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpas) melalui Rumah Aspirsi (RuAs) Pemuda Sumenep, menyampaikan kepada saya, kalau mereka membutuhkan rumah singgah, guna membantu masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, sebelum merealisasikan rumah singgah itu, meminta kepada Himpas untuk menyusun konsep programnya, agar keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kepulauan yang membutuhkan tempat singgah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO