Peduli Siswa SMKN 1 Tegal 'Perusak' Fasilitas RPPN, Ormas PP Gelar Penggalangan Dana

Peduli Siswa SMKN 1 Tegal Anggota Ormas PP Kota Batu saat unjuk melakukan penggalangan dana di Alun-alun Kota Batu, Rabu (12/2).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ormas PP (Pemuda Pancasila) Kota Batu melakukan aksi solidaritas penggalangan dana di kawasan Alun-alun Kota Batu Rabu (12/2) siang. Aksi ini dilakukan setelah mengetahui adanya salah satu siswa SMKN 1 Tegal yang berurusan dengan KPU Kota Batu terkait perusakan salah satu fasilitas RPPN (Rumah Pintar Pemilu Nasional) yang didirikan di Jatim Park 1.

Menurut Ketua MPC PP Kota Batu Hendro Wahyu Wijoyono, aksi ini bertujuan untuk meredam kasus yang berkaitan dengan anak-anak dalam kurun waktu beberapa waktu terakhir.

"Kami bukan maksud apa-apa. Hanya menjembatani untuk mencarikan dana, sehingga kasus yang melibatkan anak-anak di Kota Batu bisa segera mereda dan tidak berlarut-larut, apalagi sampai berbenturan dengan hukum," terang Hendro.

Ia juga berharap dengan aksinya ini, KPU Kota Batu bisa terketuk hatinya untuk bisa memberikan keringanan kepada siswa yang tertimpa musibah tersebut.

Lebih lanjut, aksi galang dana yang dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam telah mengumpulkan uang senilai Rp. 1.248.100. Aksi yang dilakukan tersebut tidak sesuai dengan yang diagendakan, karena terhalang oleh hujan yang turun.

"Setelah ini, kami akan melakukan audiensi dengan pihak KPU dengan didampingi dari pihak Polsek Junrejo," imbuh pria yang juga merupakan ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kota Batu. Ia juga berharap ke depannya masalah antara siswa SMKN 1 Tegal denga KPU Kota Batu segera selesai. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO