Ketua DPC Partai Demokrat Siap Tantang Moh. Nur Arifin di Pilbup Trenggalek

Ketua DPC Partai Demokrat Siap Tantang Moh. Nur Arifin di Pilbup Trenggalek Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek H. Mugianto, S.Pd., M.H. menyatakan siap menantang petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek tahun ini.

Keseriusan orang satu di DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek dibuktikan dengan mendaftarkan dirinya sekaligus mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) maupun bakal wakil bupati (Bacawabup) di Kantor DPC Partai Demokrat Jalan Ki Mangun Sarkoro Trenggalek, Selasa (11/2).

"Jadi, saya ya mengawali mengambil formulir di Partai Demokrat karena saya selaku Ketua Partai Demokrat, tentunya keinginan kader agar saya ikut dalam kontestasi pemilihan (pemilihan kepala daerah)," kata Mugianto di Kantor DPC Partai Demokrat Trenggalek.

Ketika ditanya apakah dirinya nanti mencalonkan diri sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, ia lantas mengatakan bahwa hal itu tergantung dari komunikasi politik dengan partai koalisi nantinya.

"Kalau nanti kita ada kompromi-kompromi politik dengan partai koalisi ya tentunya bisa ke AG 1, bisa ke AG 2," terangnya.

Mugianto juga menyampaikan bahwa pendaftaran bacabup dan bacawabup yang dibuka mulai hari ini oleh DPC Partai Demokrat bersifat terbuka untuk umum. Ia juga mempersilakan siapa pun masyarakat, baik itu dari tokoh masyarakat, kalangan akademisi, bahkan incumbent sekalipun untuk mendaftar di DPC Partai Demokrat Trenggalek.

"Jadi kader-kader partai atau tokoh-tokoh masyarakat yang mampu membawa Trenggalek lebih baik, ayo silakan (mendaftar) bareng-bareng gitu," tandasnya.

Mugianto menegaskan juga siap mundur dari anggota DPRD bila dirinya nanti mendapatkan rekom dan benar maju dalam kontestasi pilkada tahun ini.

"Bila memang nanti hal itu menjadi amanah partai, maka saya siap maju dan siap mundur dari jabatan anggota DPRD Trenggalek," tegasnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO