Gelar Aksi Penghijauan, PDIP Kota Kediri Kenalkan Putra Seskab RI Sebagai Bacabup Kediri

Gelar Aksi Penghijauan, PDIP Kota Kediri Kenalkan Putra Seskab RI Sebagai Bacabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana (pegang pacul), saat ikut aksi penghijauan, Minggu (9/2).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kota Kediri menggelar aksi penghijauan, Minggu (9/2). Aksi penghijauan yang melibatkan jajaran PDI Perjuangan Kota Kediri itu untuk memperingati HUT PDI Perjuangan ke-47 dan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke-73.

Ada tiga titik lokasi penanaman pohon, yaitu di Jalan Suparjan Mangun Wijaya, Jalan Mauni, dan Sumber Mata Air Jiput Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri.

Aksi penghijauan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Sebagai Karya Nyata Bagi Kehidupan Masa Depan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Kediri, H. Agus Sunoto. 

"Ini salah satu kegiatan yang diinstruksikan oleh PDIP Perjuangan bahwa untuk memperingati hari ulang tahunnya Bu Mega yang ke-73 dan ulang tahunnya PDIP Perjuangan yang ke-47, kita diinstruksikan untuk melakukan penghijauan, penanaman pohon di wilayah masing-masing," kata Agus Sunoto.

Dalam penghijauan ini, para pengurus struktur PDIP mulai dari DPC, PAC, dan ranting menanam pohon sebanyak 120 batang di wilayah Mojoroto. Kemudian 80 batang pohon di Kecamatan Pesantren dan 99 pohon di Kecamatan Kota Kediri. Adapun jenis pohon yang ditanam dari trembesi, dan mahoni. "Saya ucapkan terima kasih sekali, telah dibantu oleh DLHKP," terang Agus Sunoto.

Namun ada hal yang menarik dalam aksi penghijauan ini yaitu kehadiran putra Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung Wibowo, Hanindhito Himawan Pramana. Pemuda 28 tahun ini dikabarkan akan maju dalam bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

"Hari ini juga saya perkenalkan calon Bupati Kediri yaitu Mas Hanindhito yang ikut serta dalam penanaman pohon. Beliau datang ke sini untuk ikut penghijauan dan memperingati PDIP, serta memperingati HUT Ibu Mega. Saya mohon pada semuanya, minta doa restunya, kita keluarga Pramono Anung semuanya siap untuk mendukung Mas Dhito," pinta Agus Sunoto yang juga Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO