PNS Sidoarjo Ditawari Kuliah Gratis ke China

SIDOARJO (BangsaOnline) - Pgawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sidoarjo, bisa kuliah S2 dan S3 gratis ke Kota Jinan, Republik Rakyat Tiongkok mulai tahun 2015 nanti. Tawaran beasiswa S2 dan S3 tersebut berasal dari Pemkot Jinan yang telah menjalin kerjasama Sister City dengan Kabupaten Sidoarjo sejak tahun 2012 lalu.

Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo Ari Suryono menjelaskan, tawaran beasiswa tersebut merupakan realisasi kerjasama Pemkot Jinan dan Pemkab Sidoarjo dalam bidang pendidikan. ”Beasiswa juga terbuka untuk lulusan SMA asal Sidoarjo yang ingin kuliah S1. Ada juga program kursus Bahasa Mandarin, selama enam bulan,” bebernya, Jumat (19/12).

Ari menyatakan, semua beasiswa itu, baik kursus Bahasa Mandarin, S1, S2 dan S3 dilakukan oleh Pemkot Jinan dengan menunjuk Jinan University, salah satu universitas terkemuka di Kota Jinan, dengan keunggulan di bidang Ekonomi dan Manajemen. ”Seluruh biaya pendidikan dan akomodasi tempat tinggal selama di Jinan akan ditanggung oleh Pemerintah Jinan,” bebernya.

Diketahui kerjasama Sister City dilakukan Kabupaten Sidoarjo dengan Kota Jinan dengan ditekennya nota kesepahaman antara Bupati Sidoarjo dan Walikota Jinan pada 21 September 2012 lalu.

Program kerjasama sister city yang telah dilaksanakan antara lainnya dengan dibangunnya Taman Persahabatan Sidoarjo – Jinan di Jalan Raya Sedati pada awal tahun 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO