Jelang Pensiun, 227 PNS Pemkab Sidoarjo Dibekali Kewirausahaan

Jelang Pensiun, 227 PNS Pemkab Sidoarjo Dibekali Kewirausahaan BERI MOTIVASI: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah membuka acara pembekalan PNS yang mau pensiun, Selasa (10/9). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - memberikan bekal terhadap 227 PNS yang mau menjalani masa pensiun. Ratusan PNS diberikan sejumlah pelatihan, di antaranya soal kewirausahaan. Pelatihan digelar di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Selasa (10/9).

Kepala BKD Sidoarjo Ridho Prasetyo menjelaskan, pembekalan ini bertujuan memperkuat daya tahan diri PNS saat menjalani masa pensiun. Selain tentang kewirausahaan, juga materi tentang motivasi dan kesiapan mental spiritual.

Ridho menyebut acara ini sangat strategis. “Ini wujud penghargaan terhadap PNS di pemkab Sidoarjo,” tandasnya. 

Kata dia, ada 227 PNS yang mau pensiun, Juni hingga September 2020. Mereka terdiri dari 140 tenaga pendidik, empat tenaga kesehatan dan 63 fungsional umum serta 20 struktural.

Bupati Saiful Ilah mengimbau PNS yang hendak purna tugas, menyiapkan mental dan ekonomi. Dia menyebut, karena tidak siap, ada PNS yang mengalami post power syndrome hingga sakit-sakitan. “Saya tidak ingin PNS mengalami ini (post power syndrome),” tandasnya saat membuka acara ini.

Staf Ahli Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, Ruli Kusumahadi, yang menjadi pemateri, menyatakan, pensiun bukan akhir segalanya. Sebab banyak hal yang bisa dilakukan saat menjalani masa pensiun. Ruli mengajak agar peserta siap menjalani masa pensiun tersebut. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO