Festival Durian di Lereng Kelud Sajikan Berbagai Varietas Durian Lokal

Festival Durian di Lereng Kelud Sajikan Berbagai Varietas Durian Lokal Berbagai varietas durian lokal dihadirkan dalam Festival Durian di Lereng Kelud.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Festival durian di lapangan Dusun Sumbersari, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Sabtu (8/2/2020) berlangsung meriah.

yang disusun seperti gunungan, langsung ludes diserbu masyarakat yang hadir di acara yang digelar oleh pemerintah desa setempat.

"Dalam ini kita juga menggelar bazar dan lelang durian. Harapan kita acara ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa kami yang mayoritas memiliki pohon durian," ungkap Budi Kuantono, ketua panitia .

Budi menambahkan, selain meningkatkan ekonomi masyarakat, pihaknya juga ingin menggali potensi durian lokal Sumberasri yang terkenal pulen manis dan legit.

"Kami ingin menggali potensi durian khas Sumberasri yang memiliki kekhasan pulen, manis dan legit, tapi ada sedikit rasa pahit. Kami berharap ked epan durian khas Sumberasri bisa disertifikatkan dan dipatenkan, hingga bisa menjadi durian khas," imbuhnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO