Bupati Sambari Dorong THL Ikut Tes CPNSD

Bupati Sambari Dorong THL Ikut Tes CPNSD Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat bertanya kepada salah satu THL. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mendorong tenaga honorer atau tenaga Harian Lepas (THL) untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini menyusul rencana pemerintah menghilangkan tenaga honorer dari seluruh instansi pusat maupun daerah seperti yang pernah disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Saya minta para THL untuk terus meningkatkan profesionalitas. Selain rajin masuk kerja yang dibuktikan dengan absensi, semua harus meningkatkan jenjang pendidikan. Bagi yang saat ini masih lulusan SMA, upayakan untuk bisa kuliah lagi hingga sarjana. Belajar yang sungguh-sungguh, lalu mengikuti tes CPNS yang diadakan pemerintah setiap tahun. Semoga bisa lulus," pesannya saat pembekalan kepada para tenaga THL Sekretariat Kabupaten Gresik di Ruang Rapat Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Rabu (5/2).

Bupati juga mendorong para THL yang usianya di bawah 35 tahun ikut tes CPNSD. Sedangkan untuk THL yang usianya di atas 35 tahun, Bupati memberikan support agar ikut seleksi PPPK.

Ia juga menyampaikan, telah meningkatkan kesejahteraan THL dengan menaikkan honor bulanan THL pada tahun 2020.

Kalau pada tahun 2019 THL berpendidikan SMA mendapat honorarium sebesar Rp 1.600.000 dan sarjana Rp 1.800.000. Tahun 2020, naik menjadi Rp. 2.100.000 (SMA) dan Rp 2.300.000 (sarjana).

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif menambahkan, selama ini selalu menyampaikan usulan ke Pemerintah Pusat agar para THL diangkat jadi PNS, namun belum dikabulkan.

"Kami sudah usulkan sejak tahun 2018, kemudian tahun 2019 kami usulkan kembali. Kami berharap pada formasi 2020 ini ada kesempatan. Untuk tes CPNSD yang akan berlangsung saat ini adalah untuk mengisi formasi tahun 2019," pungkas Nadlif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO