DPU Bina Marga Pasuruan Mulai Perbaiki Jalan dan Gorong-gorong yang Rusak

DPU Bina Marga Pasuruan Mulai Perbaiki Jalan dan Gorong-gorong yang Rusak Pemasangan box culvert di Utara Pegadaian Bangil.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penanganan sarana infrastruktur seperti jalan dan gorong-gorong yang rusak akibat diterjang bencana banjir, mulai dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan.

Perbaikan infrastruktur ini dimulai sejak sepekan kemarin, di mana penanganan diutamakan untuk kelancaran perekonomian masyarakat, serta keselamatan pengguna jalan.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Ir. Hanung Widya Sasangka yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (3/2), sejumlah sarana infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir di antaranya jalan, dan gorong-gorong di Utara Pegadaian Bangil. Meski tingkat kerusakan tidak terlalu parah, namun kerusakan tersebut bisa mengganggu aktivitas masyarakat jika tidak diperbaiki.

Adapun titik jalan yang sudah diperbaiki seperti ruas Jejeran Desa Dermo, dan ruas Talun - Wonokoyo Kecamatan Beji. "Untuk kerusakan akibat adanya aktivitas pembangunan, maka akan dikordinasikan dengan pihak perusahaan bersangkutan," tuturnya.

"Untuk jalan kabupaten yang rusak ringan, sudah dilakukan perbaikan dan perawatan rutin agar tidak membahayakan bagi para pengguna jalan," pungkas Hanung, Senin (3/2). (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO