Musim Penghujan, DPU-SDATR Kabupaten Pasuruan Minta Penambahan 25 Orang Pekerja di Setiap Proyek

Musim Penghujan, DPU-SDATR Kabupaten Pasuruan Minta Penambahan 25 Orang Pekerja di Setiap Proyek Proyek jaringan irigasi yang dibangun Pemkab Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang (DPU-SDATR) Kabupaten Pasuruan memberikan peringatan kepada seluruh kontraktor pemenang tender agar tidak leha-leha dalam pengerjaan fisik pembangunan jaringan irigasi. Mengingat, jenis pekerjaan yang ditangani lokasinya berada di wilayah sungai dan saluran air. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengerjaan.

Kepala DPU-SDATR Kabupaten Pasuruan, Ir. Misbah Zunib menjelaskan, pihaknya sudah melakukan evaluasi di lapangan sekaligus memberikan peringatan kepada para kontraktor pemenang tender untuk menambah 25 orang di setiap proyek. Tujuannya, supaya pembangunan irigasi cepat selesai. Kemudian, melakukan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan, salah satunya dengan melakukan penambahan kelompok pekerja.

"Dari hasil evaluasi, untuk progres pengerjaan rata-rata masih sesuai target, dan untuk yang belum maksimal kita minta dilakukan penambahan pekerja," ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Ia menambahkan, fungsi dari penambahan kelompok pekerjaan adalah agar penanganan pekerjaan bisa lebih cepat, seperti contoh untuk pekerjaan saluran utama yang bersinggungan langsung dengan air.

"Jika item pekerjaan ini belum terpasang hingga memasuki musim hujan, jelas mereka akan menghadapi kesulitan," pungkasnya.

Pantauan di lapangan menyebutkan bahwa yang perlu dilakukan percepatan penanganan adalah Jaringan Irigasi Beji, karena progresnya sesuai data yang dimiliki dinas masih mencapai sekitar 28 persen. Pihak dinas sendiri sudah menyarankan kepada pihak rekanan untuk dilakukan penambahan kelompok kerja. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO