Anggaran Masih Ada, DPU SDATR Pasuruan Cari Titik Normalisasi Baru

Anggaran Masih Ada, DPU SDATR Pasuruan Cari Titik Normalisasi Baru Ilustrasi. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan pada tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk kegiatan normalisasi jaringan irigasi di wilayah Kecamatan Gempol.

Dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan pengerukan wallet di 3 lokasi Jaringan Irigasi Desa Kepulungan, Jaringan Irigasi Besuki Desa Kejapanan, dan Jaringan Irigasi Sumberingin Desa Sumbersuko.

"Untuk kegiatan normalisasi di Gempol sesuai DPA dianggarkan Rp 200 juta, kegiatan tersebut dipergunakan untuk normalisasi di 3 desa di Kecamatan Gempol," kata Imam, Kabid OP Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/11/2020).

Ia menambahkan, setelah kegiatan dilaksanakan secara swakelola oleh dinas melalui UPT Pengairan di Kecamatan Pandaan, ternyata pagu anggaran yang disiapkan tidak bisa diserap semuanya lantaran titik normalisasi sudah habis.

"Agar anggaran yang belum diserap tidak kembali ke kasda, maka pihak dinas masih berkoordinasi dengan pihak pengusul untuk mencarikan lokasi baru," terangnya.

"Bila sampai akhir anggaran tahun 2020, titik usulan baru tak kunjung diajukan oleh pengusul kepada dinas, maka anggaran akan dikembalikan ke kasda menjadi silpa," tukasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO