KPU Pasuruan Bangun Gedung Baru Jelang Pilkada

KPU Pasuruan Bangun Gedung Baru Jelang Pilkada Proses pembangunan gedung baru KPU Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan gedung baru KPU guna menunjang sarana kantor yang lama. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan sebesar Rp5 miliar.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya DPU SDA, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Haryo Hartoko, gedung baru KPU itu dibangun di wilayah Pogar, Kecamatan Bangil.

Ia mengatakan, pembangunan gedung baru itu lantaran gedung lama masih kurang luas dan sudah lama tidak ada perbaikan.

"Saat ini proses pembangunan sudah dimulai oleh kontraktor. Waktu pengerjaan yakni lima bulan, mulai Juni - November harus rampung," jelasnya.

Pembangunan gedung KPU tersebut juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2024. "Pada saat pilkada dan pileg tahun 2019 silam, para petugas kekurangan ruang sehingga menempati ruang yang kurang representatif," ungkapnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, pembangunan gedung KPU 2 lantai itu dikerjakan CV Fajar Mulia sejak 1 bulan lalu. Saat proses pembangunan sampai pada tahap pengerjaan pilar dan bekisting untuk pengecoran.

"Saat ini kita mempersiapkan pengerjaan pilang dan bekisting untuk pengerjaan lantai dua," jelas Ibnu, pelaksana lapangan.

Menurutnya, progres pengerjaan masih 15 persen, lantaran baru dimulai 1 bulan yang lalu. "Kita upayakan selesai tepat waktu. Untuk nilai kontrak Rp4,52 miliar," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO