Jaringan Irigasi Rusak Parah, DPU Pasuruan Anggarkan Perbaikan Rp 25 M

Jaringan Irigasi Rusak Parah, DPU Pasuruan Anggarkan Perbaikan Rp 25 M Jaringan irigasi di Kabupaten Pasuruan yang rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan jaringan irigasi yang rusak parah di Kabupaten Pasuruan tahun 2019 ini akan mendapatkan perbaikan. Pemkab Pasuruan menganggarkan Rp 25 miliar untuk melakukan perbaikan.

Kepala Dinas PU Sumberdaya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung T Widya Sasangka mengatakan, lokasi jaringan irigasi yang akan dibangun tersebar di beberapa kecamatan. Sebagian paket proyek sudah mulai proses lelang di BLB.

"Tujuan pembangunan adalah untuk mendukung penyedian air irigasi pertanian masyarakat. Sehingga, kelancaran air irigasi akan meningkatkan hasil produksi pertanian," ujar Hanung.

Waktu pelaksanaan kegiatan diperkirakan dimulai setelah lebaran nanti. Pasalnya saat ini masih dalam tahap proses lelang di BLP. Diperkirakan pada bulan Juni sudah dikerjakan oleh pemenang tender.

Pria asal Prigen ini menambahkan, bahwa dana Rp 25 miliar tersebut dari DAK dan DBHCHT. Untuk jumlah proyek fisiknya sendiri sebanyak 43 lokasi. (hab/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO