Ditilang Dishub Probolinggo, Pemilik Bentor Mencak-mencak

Ditilang Dishub Probolinggo, Pemilik Bentor Mencak-mencak Petugas saat menggelar operasi gabungan di Jl Dr. Sutomo, Kota Probolinggo, Kamis (30/1).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Biarto, seorang pemilik becak motor (Bentor) asal Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten mencak-mencak saat Bentornya ditilang petugas. Bentor miliknya ditilang saat terjaring operasi gabungan di Jl Dr. Sutomo, Kota , Kamis (30/1).

“Kalau mau ditertibkan, ya ditertibkan semua. Petugas jangan tebang pilih,” katanya.

Biarto terpaksa menggunakan bentor, karena dia sudah tidak kuat lagi mengayuh becak. “Yang menggunakan bentor itu tidak hanya saya, tapi banyak. Kenapa mereka tidak ditertibkan juga,” tandasnya dengan nada emosi.

Giat operasi gabungan itu, tak hanya petugas Dishub saja. Namun juga melibatkan Satlantas, CPM, TNI dan petugas Satpol PP Kota .

Kasi Manajemen Lalu Lintas dan Dalops Dishub Kota , Budi Sujatmiko menjelaskan, saat giat operasi gabungan itu petugas menertibkan sebanyak 6 bentor. Selain ditilang, sebanyak 6 bentor itu dibawa ke kantor Satlantas Polres Kota.

“Kita menertibkan bentor itu karena banyak keluhan dari masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Budi menegaskan, kendaraan bentor itu terpaksa ditertibkan, karena tidak boleh beroperasi dan memuat penumpang. “Bentor itu hanya boleh beroperasi di daerah pelabuhan. Selain itu, tidak boleh. Makanya kami melakukan upaya penertiban,” tandasnya singkat. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO