Sabtu, 04 April 2020 23:05

Baru 2 Tahun Direnovasi, SDN Samaran 2 Sampang Ambruk, Polisi Usut Kontraktor dan Pelaku Utama

Selasa, 21 Januari 2020 21:54 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Bahri
Baru 2 Tahun Direnovasi, SDN Samaran 2 Sampang Ambruk, Polisi Usut Kontraktor dan Pelaku Utama
SDN Samaran 2 yang ambruk saat disidak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tak henti dilanda masalah. Sebelumnya, Kepala Dinas, Kasi Sarana dan Prasarana, serta stafnya dipenjara usai kasus OTT. Kini, SDN Samaran 2 Kecamatan Tambelangan, Sampang ambruk karena rendahnya mutu dan kualitas proyek.

SDN Samaran 2 ambruk sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (17/1) pada saat jam sekolah masih aktif. Untungnya saat ambruk tidak ada korban jiwa. Kepala Sekolah telah memindahkan siswanya ke kelas lain karena melihat kondisi bangunan yang mengkhawatirkan.

“Tanda-tanda akan ambruknya bangunan itu sudah kita prediksi. Sebab, dari atap genteng sudah bergelombang dan reyot. Dan hal ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang," ucap Retno, Kepsek SDN Samaran 2 Sampang.

Padahal pembangunan gedung itu baru direhab berat 2 tahun lalu tahun 2017, dengan nilai anggaran Rp 150 juta. Dana rehabilitasi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) dan dikejakan CV. Hikmah Jaya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan sudah sidak ke SDN Samaran 2 yang ambruk. Bupati meminta kepada APH untuk mengusut kasus ini.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra langsung bergerak cepat mengusut ambruknya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Samaran Kecamatan Tambelangan.

“Kasus ini menjadi atensi saya sebagai Kapolres untuk mengusut tuntas penyebab ambruknya SDN 2 Samaran. Karena mengakibatkan proses belajar mengajar siswa disekolah tersebut menjadi terganggu,” jelas dia, Selasa (21/1).

Ia mengungkapkan, telah memanggil tiga orang saksi untuk dimintai keterangan, terkait robohnya bangunan SDN 2 Samaran tersebut. Setelah statusnya ditingkatkan dari lidik ke sidik baru akan ditetapkan tersangka.

“Dalam waktu dekat kita pasti akan menetapkan satu atau dua tersangka. Termasuk juga apa penyebab ambruknya sekolah tersebut,” tegas dia. (hri/ns) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...