Baru 2 Tahun Direnovasi, SDN Samaran 2 Sampang Ambruk, Polisi Usut Kontraktor dan Pelaku Utama

Baru 2 Tahun Direnovasi, SDN Samaran 2 Sampang Ambruk, Polisi Usut Kontraktor dan Pelaku Utama SDN Samaran 2 yang ambruk saat disidak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tak henti dilanda masalah. Sebelumnya, Kepala Dinas, Kasi Sarana dan Prasarana, serta stafnya dipenjara usai kasus OTT. Kini, SDN Samaran 2 Kecamatan Tambelangan, Sampang ambruk karena rendahnya mutu dan kualitas proyek.

SDN Samaran 2 ambruk sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (17/1) pada saat jam sekolah masih aktif. Untungnya saat ambruk tidak ada korban jiwa. Kepala Sekolah telah memindahkan siswanya ke kelas lain karena melihat kondisi bangunan yang mengkhawatirkan.

“Tanda-tanda akan ambruknya bangunan itu sudah kita prediksi. Sebab, dari atap genteng sudah bergelombang dan reyot. Dan hal ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang," ucap Retno, Kepsek SDN Samaran 2 Sampang.

Padahal pembangunan gedung itu baru direhab berat 2 tahun lalu tahun 2017, dengan nilai anggaran Rp 150 juta. Dana rehabilitasi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) dan dikejakan CV. Hikmah Jaya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan sudah sidak ke SDN Samaran 2 yang ambruk. Bupati meminta kepada APH untuk mengusut kasus ini.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra langsung bergerak cepat mengusut ambruknya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Samaran Kecamatan Tambelangan.

“Kasus ini menjadi atensi saya sebagai Kapolres untuk mengusut tuntas penyebab ambruknya SDN 2 Samaran. Karena mengakibatkan proses belajar mengajar siswa disekolah tersebut menjadi terganggu,” jelas dia, Selasa (21/1).

Ia mengungkapkan, telah memanggil tiga orang saksi untuk dimintai keterangan, terkait robohnya bangunan SDN 2 Samaran tersebut. Setelah statusnya ditingkatkan dari lidik ke sidik baru akan ditetapkan tersangka.

“Dalam waktu dekat kita pasti akan menetapkan satu atau dua tersangka. Termasuk juga apa penyebab ambruknya sekolah tersebut,” tegas dia. (hri/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO