Senin, 24 Februari 2020 18:31

Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Sertijab Kepala BPKP Provinsi Jawa Timur

Selasa, 21 Januari 2020 21:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Sertijab Kepala BPKP Provinsi Jawa Timur
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menghadiri pelantikan Alexander Ruby Setyohadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/1) kemarin.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Alexander Ruby Setyohadi menjadi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/1) kemarin.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Pelaksana Tugas BPKP No. Kep-617/K/SU/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan Kepala BPKP Provinsi Jawa Timur.

Serah Terima Jabatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur, Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati/Wali Kota Se-Jawa Timur, serta Kepala Inspektur se-Jawa Timur.

Turut hadir dalam kesempatan ini Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. hadir didampingi Plt. Inspektur Kota Pasuruan H. Mualif Arif, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur meminta kepada Kepala BPKP Provinsi Jawa Timur yang baru saja dilantik untuk membangun sinergitas dengan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur serta mampu meningkatkan pengelolaan administrasi keuangan, sehingga dapat meraih Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 4, sekaligus pencapaian kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 4.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur juga telah menerima penghargaan Pencapaian Maturitas SPIP Level 3 sekaligus Pencapaian Kapabilitas APIP level 3. Di samping itu, penghargaan Maturitas SPIP Level 3 ini juga diraih oleh 30 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sedangkan, untuk penghargaan pencapaian Kapabilitas APIP level 3 juga diberikan kepada 4 Kabupaten di Jawa Timur yaitu Bondowoso, Sumenep, Lumajang dan Banyuwangi. (par/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...