Sidak ke RSUD Trenggalek, Komisi IV Temukan Sejumlah Persoalan Pelayanan

Sidak ke RSUD Trenggalek, Komisi IV Temukan Sejumlah Persoalan Pelayanan Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto (baju hitam) dan M. Hadi (baju putih) saat dialog langsung dengan pasien di RSUD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Trenggalek Bidang Pendidikan dan Kesehatan menggelar sidak (inspeksi mendadak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Trenggalek, Senin (20/1).

Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Mugianto selaku Ketua Komisi IV diikuti anggota Komisi IV lainnya.

Begitu tiba di RSUD, Mugianto beserta anggota Komisi IV langsung menuju ke tempat antrean pasien. Di sana, ia meminta pengunjung maupun pasien agar menyampaikan secara langsung tentang keluhan apa saja yang dirasakan ketika membutuhkan jasa pelayanan kesehatan di RSUD.

Sutardji misalnya, warga Kecamatan Dongko dalam kesempatan itu menyampaikan lamanya proses pendaftaran pada pasien.

"Begini Pak, kalau di sini yang saya rasakan pendaftaran prosesnya lama sekali. Tolong Pak ini dibenahi," ungkap Sutardji di sela-sela menunggu antrean di RSUD.

Mugianto kemudian bertanya kembali terkait keluhan lainnya, selain antrean pendaftaran.

"Tolong bapak-ibu yang saat ini berada di sini sampaikan saja pada kami. Kami ini wakil anda, jadi jangan takut untuk menyampaikan," kata Mugianto di hadapan ratusan pasien di yang sedang antre menunggu pelayanan.

Setelah mendapati berbagai keluhan dari pasien, para wakil rakyat ini kemudian bergerak ke tempat pendaftaran secara online atau lewat SMS. Dari sini para wakil rakyat menemukan adanya ketidaksinkronan pendaftaran sistem online dengan pendaftaran sistem konvensional atau manual.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO