Selasa, 31 Maret 2020 22:22

​Dandim Tuban Sambangi Balita Gizi Buruk, Babinsa Pantau Pemberian Mamin Tiap Hari

Kamis, 16 Januari 2020 19:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Dandim Tuban Sambangi Balita Gizi Buruk, Babinsa Pantau Pemberian Mamin Tiap Hari
Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon bersama istri saat menyambangi ANP, balita gizi buruk asal Senori.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon bersama istri menyambangi ANP (3,5), balita gizi buruk warga Dusun Baleono RT 02, RW 02, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (16/1).

Sejak lahir pada 26 Mei 2016 lalu, anak dari pasangan Rohmat (52) dan Mami (43) itu lahir dalam keadaan kurang berat badan. Berjalannya waktu, balita berjenis kelamin perempuan tersebut melambat proses pertumbuhannya. Setelah diperiksakan, ANP positif menderita gizi buruk.

"Kepastian ini dimantapkan oleh Tim Medis dari Kodim Tuban 0811. Dan ini sejalan dengan adanya itu, salah satu Program Pemprov Jawa Timur, melalui Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan pendampingan dan pengobatan balita gizi buruk hingga tuntas," beber Dandim Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon.

Kata dia, sesuai program gubernur, Kodim Tuban langsung melaksanakan program tersebut. Di antaranya, langsung menyasar di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. 

"Kita sudah melakukan pendampingan selama 2 minggu lebih. Secara berkala, pengobatan sudah kita lakukan dan sampai sembuh," tegas dandim.

Selama memantau balita gizi buruk, Kodim Tuban melakukan pendampingan secara intens melalui Anggota Babinsa setempat. Mulai dari pemberian makan gizi, minum hingga proses makan pokok dalam kesehariannya. Tujuannya, agar benar-benar makanan yang diasup oleh balta gizi buruk bisa diterima dengan baik.

"Makan 3 kali sehari, 4 sehat 5 sempurna. Penambahan susu 4 kali sehari untuk penambahan berat badan. Dan snack 5 kali sehari. Diberikan dan dipastikan oleh Babinsa secara langsung," paparnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...