Minggu, 09 Mei 2021 19:30

Terapkan Program Tefa, SMK Plus NU Sidoarjo Luncurkan Studio Art

Rabu, 15 Januari 2020 23:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Terapkan Program Tefa, SMK Plus NU Sidoarjo Luncurkan Studio Art
TANDA TANGAN PRASASTI: Plt. Bupati Nur Ahmad didampingi Ketua PCNU Sidoarjo meresmikan Studio Art SMK Plus NU, Rabu (15/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Plus NU Sidoarjo melaunching program Teaching Factory (Tefa) kerja sama dengan CV Risma Production, yakni berupa Studio Art, Rabu (15/1). Program ini dalam rangka meningkatkan potensi siswa di era revolusi industri 4.0.

Studio Art untuk kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual ini, diresmikan oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun, dan Kepala SMK Plus NU.

Kata Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad, adanya Studio Art tersebut, siswa SMK Plus NU diharapkan mampu bersaing di bidang Desain Komunikasi visual dan lulusannya mampu menciptakan lapangan kerja di industri kreatif multimedia.

Teaching Factory (Tefa) menjadi program unggulan SMK sebagai laboratorium terapan mempersiapkan siswa di dunia industri.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan ke Warga Sekitar Sekolah

Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru

SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas

Jelang PTM Juli Mendatang, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Gelar Uji Coba Tatap Muka

Lulusan SMK harus siap menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0, di mana beberapa jenis pekerjaan akan hilang dan digantikan pekerjaan baru yang harus diciptakan.

Kemampuan inovasi dan kreativitas menciptakan produk baru, sangat dibutuhkan di era revolusi industri 4.0. Strategi yang diterapkan SMK adalah dengan menerapkan program teaching factory (TeFa), yang memungkinkan siswa belajar memproduksi barang sesuai dengan disiplin ilmunya.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Ummu Faizah mengatakan, siswa dituntut memiliki hard skill yang mumpuni untuk terjun di dunia industri. Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah, SMK harus dapat berkompetisi di era Revolusi Industri 4.0.

"Saya sangat gembira atas terjalin kerja sama dengan CV Risma Production ini untuk program teaching factory-nya. Selain itu juga, saya sangat berterima kasih atas hadirnya plt bupati Sidoarjo untuk meresmikan kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Rois Suriyah PCNU Sidoarjo KH Rofiq Siradj, Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun Perwakilan Cabdin Jatim, dan Pimpinan CV Risma Production (sta/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...