Minggu, 05 April 2020 09:28

Terapkan Program Tefa, SMK Plus NU Sidoarjo Luncurkan Studio Art

Rabu, 15 Januari 2020 23:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Terapkan Program Tefa, SMK Plus NU Sidoarjo Luncurkan Studio Art
TANDA TANGAN PRASASTI: Plt. Bupati Nur Ahmad didampingi Ketua PCNU Sidoarjo meresmikan Studio Art SMK Plus NU, Rabu (15/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Plus NU Sidoarjo melaunching program Teaching Factory (Tefa) kerja sama dengan CV Risma Production, yakni berupa Studio Art, Rabu (15/1). Program ini dalam rangka meningkatkan potensi siswa di era revolusi industri 4.0.

Studio Art untuk kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual ini, diresmikan oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun, dan Kepala SMK Plus NU.

Kata Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad, adanya Studio Art tersebut, siswa SMK Plus NU diharapkan mampu bersaing di bidang Desain Komunikasi visual dan lulusannya mampu menciptakan lapangan kerja di industri kreatif multimedia.

Teaching Factory (Tefa) menjadi program unggulan SMK sebagai laboratorium terapan mempersiapkan siswa di dunia industri.

Lulusan SMK harus siap menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0, di mana beberapa jenis pekerjaan akan hilang dan digantikan pekerjaan baru yang harus diciptakan.

Kemampuan inovasi dan kreativitas menciptakan produk baru, sangat dibutuhkan di era revolusi industri 4.0. Strategi yang diterapkan SMK adalah dengan menerapkan program teaching factory (TeFa), yang memungkinkan siswa belajar memproduksi barang sesuai dengan disiplin ilmunya.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Ummu Faizah mengatakan, siswa dituntut memiliki hard skill yang mumpuni untuk terjun di dunia industri. Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah, SMK harus dapat berkompetisi di era Revolusi Industri 4.0.

"Saya sangat gembira atas terjalin kerja sama dengan CV Risma Production ini untuk program teaching factory-nya. Selain itu juga, saya sangat berterima kasih atas hadirnya plt bupati Sidoarjo untuk meresmikan kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Rois Suriyah PCNU Sidoarjo KH Rofiq Siradj, Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun Perwakilan Cabdin Jatim, dan Pimpinan CV Risma Production (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...