Bupati Sumenep Berharap Gapensi Mampu Garap Proyek Besar

Bupati Sumenep Berharap Gapensi Mampu Garap Proyek Besar Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII Gapensi Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati , Dr. KH. A. Busyro Karim berharap pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia () Kabupaten periode lima tahun mendatang adalah orang-orang profesional.

Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII   di Hotel Utami, Rabu (15/01/2020).

"Muscab berhasil manakala mampu melahirkan orang-orang profesional dalam kepengurusannya, sehingga bisa membawa organisasi berkembang lebih baik. Bukan berarti pengurus sebelumnya tidak profesional, namun sejatinya penyelenggaraan Muscab ini berhasil manakala produknya menciptakan kepengurusan lebih baik, untuk membangun organisasi," kata Bupati dalam sambutannya..

Ia juga berharap, pengurus yang baru dapat meningkatkan kebersamaan agar berefek positif bagi perkembangan organisasi, terutama memperkuat kekompakan guna bersama-sama mengerjakan proyek besar. "Sebab selama ini, pemegang proyek puluhan miliar yang ada di Kabupaten adalah kontraktor luar daerah. Sedangkan kontraktor lokal hanya mendapat bagian proyek kecil saja," tuturnya.

Ia optimis jika kontraktor yang tergabung dalam bersama-sama menanamkan modal, pasti bisa mengerjakan proyek besar yang nilainya di atas Rp 5 miliar. "Ini harus menjadi introspeksi bersama, kenapa tidak bersatu menanamkan modal, untuk bersama-sama mengerjakan proyek besar yang ada di . Karena tidak ada yang sulit apabila ada kemauan di antara para anggota," terangnya.

Pembukaan Musyawarah Cabang ke VII Kabupaten ini ditandai dengan pemukulan gong. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO