Senin, 24 Februari 2020 18:17

Kera Ekor Panjang Resahkan Warga Bojonegoro, Damkar Lakukan Perburuan

Rabu, 15 Januari 2020 13:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Eky Nurhadi
Kera Ekor Panjang Resahkan Warga Bojonegoro, Damkar Lakukan Perburuan
Kera ekor panjang yang bikin resah warga Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Seekor kera ekor panjang muncul di lingkungan warga Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di RT 19 / RW 02. Kera itu meresahkan dan menakut-nakuti warga sekitar sejak beberapa hari terakhir.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro Teguh Haris menuturkan, kera itu muncul sekitar semingguan yang lalu. Sebelumnya, kera-kera itu sempat menjadi tontonan menarik warga, namun tiga hari ini kera tersebut mulai meresahkan.

Munculnya kera ekor panjang itu sudah dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro untuk dilakukan evakuasi. Sejak kemarin, Tim Damkar kemarin sudah melakukan pengecekan ke lingkungan warga RT 19 RW 02, namun keberadaan kera tidak ditemukan.

"Tadi pagi ada laporan lagi dari perangkat desa setempat, bahwa meminta Tim Damkar menangkap kera tersebut. Saat ini tim sedang di lokasi," jelas Teguh Haris Rabu (15/01/20) siang.

Dia belum mengetahui apakah kera tersebut milik warga yang terlepas atau memang kera liar. "Kita belum tahu liar atau milik warga, yang jelas meresahkan dan menakuti-nakuti anak kecil," ujarnya.

Teguh menambahkan, sejauh ini kera ekor panjang itu belum sampai menyerang hingga melukai warga. Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, perangkat desa meminta kera tersebut agar dilakukan penangkapan.

"Biasanya dikasih makan warga, ya pisang, nangka, dan buah-buahan lainnya. Tetapi tadi pagi pas muncul lagi sepertinya menakutkan, sehingga lapor ke Tim Damkar," ucapnya.

Ita, salah seorang warga menambahkan, kera tersebut belum sampai menyerang warga. Hanya saja, beberapa hari terakhir meresahkan dan sering memakan pisang milik warga. "Iya, menghabiskan buah-buahan, pisang, nangka, dan lain-lain," katanya. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...