Selasa, 26 Mei 2020 07:58

Tak Sengaja Tarik Pelatuk Senapan Angin, Teman Sendiri Tewas Tertembak di Kepala

Selasa, 14 Januari 2020 14:54 WIB
Editor: .
Wartawan: Muhammad Hatta
Tak Sengaja Tarik Pelatuk Senapan Angin, Teman Sendiri Tewas Tertembak di Kepala
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat press release di Mapolres dengan menghadirkan tersangka berikut barang bukti senapan, Selasa (14/1/2020) siang.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Muhammad Erfan (30), tewas setelah bagian bawah pelipis mata sebelah kanan tertembak senapan angin dengan peluru kaliber 4,5 mm, Jumat (10/1/2020) lalu. Peristiwa yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban warga Dusun Malangsari, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi itu, terjadi saat teman korban tanpa sengaja menarik pelatuk senapan angin.

"Kami Polres Jember menangani kasus kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Kejadiannya itu terjadi di rumah Mashuda, dan korban ini bersama 3 orang lainnya bermaksud membeli senapan angin merek Marsgun dari Mashuda," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat press release di Mapolres, Selasa (14/1/2020) siang.

Peristiwa itu terjadi di rumah Mashuda, Dusun Garahan Jati, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember. Korban tertembak senapan yang dipegang temannya bernama Samsul Arifin (29) warga Dusun Malangsari, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi itu.

Diketahui saat itu, korban melihat dan mengecek kondisi senapan yang dipesannya dari Mashuda. Namun saat mengecek tersebut, tersangka yang juga teman korban secara tidak sengaja menyenggol pelatuk.

"Posisi senapan mau jatuh, dan kemungkinan tersangka mau menangkap senapan dan jari telunjuknya menyentuh triger. Sehingga senapan yang sebelumnya sudah diberi tahu ada pelurunya itu meletus," ulasnya.

"Saat meletus itu, posisi moncong senapan mengarah ke wajah korban. Peluru akhirnya mengenai daerah mata kanan korban, di bawah kelopak mata. Sempat dilarikan ke Puskesmas, namun meninggal dalam perjalanan," sambungnya.

Atas kejadian itu, polisi telah memeriksa Samsul dan Mashuda. Senapan yang merenggut nyawa Erfan juga diamankan sebagai barang bukti.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dengan Pasal 359 KUHP. "Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tegasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...