Ternyata Alun-alun Batu Selama ini Dikelola oleh Veteran, FKPPI, dan Pemuda Pancasila

Ternyata Alun-alun Batu Selama ini Dikelola oleh Veteran, FKPPI, dan Pemuda Pancasila Alun-alun Kota Batu. foto: ngalam.co

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Alun-alun Kota Batu ternyata selama ini bukan dikelola oleh Pemkot Batu. Alun-alun yang menjadi ikon Kota Batu tersebut selama ini dikelola oleh veteran, FKPPI, dan Pemuda Pancasila.

Hal ini disampaikan oleh H. Nur Ali, anggota Fraksi PKB yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Batu, Jumat (10/1). "Idealnya pengelolaan alun-alun itu ditangani langsung oleh Pemkot Batu. Bisa dikelola oleh lintas sektor tergantung itemnya," terang Nur Ali, Jumat (10/1).

Selain soal pengelolaan alun-alun, ia juga menyoroti kesemrawutan parkir di area Alun-Alun Batu. Terkait hal ini, dalam waktu dekat dewan akan memanggil instansi terkait untuk membahas masalah tersebut.

"Ya, Bappeda dan instansi terkait, termasuk juga PKL akan kami panggil untuk membahas masalah ini," ujar Nur Ali.

Menurutnya, parkir yang semrawut menyebabkan penataan PKL dan fasilitas lainnya menjadi ikut semrawut. "Pokok masalah semrawutnya penataan PKL maupun fasilitas lainnya di area alun-alun bersumber dari semrawutnya parkir. Makanya saya mengusulkan adanya pembangunan gedung parkir bertingkat yang memuat banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat," ujar Nur Ali.

Nur Ali juga menyoroti persoalan yang dihadapi PKL alun-alun Kota Batu. Menurutnya, di satu sisi ada pedagang yang laris manis, di sisi lain ada yang tidak laku karena lokasinya tidak terintegrasi.

"Contoh pasar panggung yang ditempati PKL. Itu hanya dapat pembeli saat liburan dan malam Minggu saja. Karena aksesnya telah dibuat jualan oleh blok lainnya," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO