Selasa, 07 Juli 2020 20:51

Diduga Bunuh Diri, Dua Sejoli di Jember Jatuh dari Tebing Setinggi 30 Meter

Rabu, 08 Januari 2020 11:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Diduga Bunuh Diri, Dua Sejoli di Jember Jatuh dari Tebing Setinggi 30 Meter
Dua sejoli yang hendak bunuh diri dengan meloncat dari tebing kini dirawat di rumah sakit.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dua sejoli, Yanto (19) dan Lasmini (19), kini mendapat perawatan intensif di RSD dr. Soebandi Jember, setelah terjatuh dari atas tebing setinggi kurang lebih 30 meter di depan sebuah Vila Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Rabu pagi (8/1/2020).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut menduga kedua pasangan muda mudi itu sedang mencoba bunuh diri, karena sesaat sebelum kejadian, diketahui Lasmini yang warga Dusun Sumberlangon, Desa Slawu, Kecamatan Patrang sedang menangis dan berusaha ditenangkan Yanto, warga Kelurahan Bintoro.

"Menurut keterangan saksi, karena posisi duduk-duduk berada di atas tebing, kemungkinan terpeleset saat berusaha menenangkan karena menangis. Tapi untuk lebih jelasnya nanti kami masih minta keterangan dari kedua sejoli ini, menunggu masih diobservasi di rumah sakit," kata Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui kejadian terjatuhnya dua sejoli dari atas tebing itu sekitar pukul 07.30 WIB, dan lokasi jatuhnya rawan longsor. Dari keterangan di lokasi kejadian, kedua pasangan muda mudi ini bermaksud untuk menuju ke lokasi Wisata Rembangan.

"Ketinggian tebing kurang lebih 25 - 30 meter, dan keduanya terjatuh, diketahui ada luka memar di leher untuk wanitanya, yang laki-laki luka juga, tapi karena juga masih shock masih diobservasi lebih lanjut," jelasnya.

(Evakuasi dua sejoli yang jatuh jadi tontonan warga sekiar Jember)

Sebelumnya dari keterangan warga, Lasmini diketahui tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi. Sementara Yanto tampak sadar, dan tampak secara fisik tidak ada luka serius.

Kini kedua orang tua sejoli itu juga berada di rumah sakit untuk mendampingi korban.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Arwiyanto Kakak sepupu Yanto menyampaikan, bahwa adiknya itu pamit dari rumah untuk pergi jalan-jalan.

"Bilang ke keluarga mau jalan-jalan. Ya namanya anak muda kita izinkan. Asalkan tanggung jawab dan pulang ke rumah," katanya saat dikonfirmasi terpisah.

Apakah sebelumnya ada cekcok dengan keluarga sehingga muncul dugaan akan bunuh diri, Yanto membantahnya. "Tidak ada mas tengkar atau percobaan bunuh diri, ya duduk-duduk di tepi tebing itu dan jatuh. Itu tadi keluarganya Lasmini juga ada mendampingi putrinya," katanya.(ata/yud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...