Senin, 06 April 2020 12:08

Ditemukan Jasad Tinggal Tulang Belulang di Tengah Hutan Parang

Rabu, 08 Januari 2020 09:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Ditemukan Jasad Tinggal Tulang Belulang di Tengah Hutan Parang
Jenazah korban saat dilakukan evakuasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jasad tinggal tulang belulang ditemukan dua orang yang sedang mencari rebung di tengah hutan di wilayah Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Selasa (8/1) kemarin.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE menyebutkan bahwa mayat itu dietemukan oleh Andik (30) dan Aji (25) warga Dusun Klepu desa setempat. Mereka berdua berniat mencari rebung alias tunas bambu. Belum mendapat rebung yang dicari, keduanya malah menemukan jasad tinggal tulang belulang.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas AKP Kamsudi menjelaskan, bahwa jasad tersebut ditemukan pada Sabtu (4/1/2020) lalu. Tapi baru bisa dievakuasi Selasa sore (7/1/2020) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut AKP Kamsudi, saksi saat itu ada dua saksi sedang mencari rebung di hutan menemukan jasad. Saksi mencoba memeriksa, namun mengetahui kondisinya tak utuh lagi. Lalu saksi membatalkan niatnya dan memutuskan pulang cepat.

Saksi kemudian melaporkan penemuan jasad tersebut ke perangkat desa setempat dan langsung koordinasi dengan Polsek Banyakan Polres Kediri Kota.

Karena kondisi cuaca tak bersahabat, menurut AKP Kamsudi, proses evakuasi jasad baru bisa dilakukan pada Selasa (7/1/2020). Ada 16 personel gabungan diterjunkan melakukan evakuasi.

“Personel yang melakukan evakuasi yaitu 4 personel Polsek Banyakan, 2 personel identifikasi Polresta Kediri, 7 personel perhutani, dan 3 masyarakat Desa Parang,” terang AKP Kamsudi, Rabu pagi (8/1/20).

AKP Kamsudi menjelaskan bahwa petugas sempat mengalami kesulitan mengevakuasi, sebab posisi jasad berada di hutan dengan medan sulit dijangkau, sehingga memerlukan perhitungan matang.

"Jasad yang tinggal tulang belulang itu telah di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kediri untuk menjalani serangkaian proses visum," tambah AKP Kamsudi. (kdr1/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...