Optimalkan Mutu Pendididkan, Wali Kota Mojokerto Tinjau Proses Rehabilitasi Gedung Sekolah

Optimalkan Mutu Pendididkan, Wali Kota Mojokerto Tinjau Proses Rehabilitasi Gedung Sekolah Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan peninjauan di TK Negeri Pembina Prajurit Kulon.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau beberapa gedung sekolah yang telah direhabilitasi, Selasa (7/1). Ia berharap perbaikan dan penambahan gedung baru yang dilakukan, dmampu menunjang kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi putra-putri didik.

Dalam peninjauan kali ini, ada lima lokasi yang menjadi sasaran peninjauan. Di antaranya adalah SDN Surodinawan, TK Negeri Pembina Prajurit Kulon, SDN 1 Wates, SDN 3 Wates, SDN 4 Wates, dan SMPN 8.

"Pendidikan itu, merupakan urusan wajib. Mutu pendidikan akan terlihat bila ditunjang dengan kualitas sarana prasarana infrastruktur yang memadai. Untuk itu, kami ingin memberikan kenyamanan yang optimal melalui peremajaan ini," kata Ning Ita, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Amin Wachid menambahkan, rehabilitasi gedung sekolah yang ditinjau kali ini merupakan proses perbaikan sejak tahun 2019. Di mana, ada 32 gedung sekolah yang menjadi prioritas dalam perbaikan.

"Perbaikan ini, tidak hanya untuk sekolah dasar. Melainkan, mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP. Dan bukan hanya perbaikan, tapi kami juga menambahkan gedung baru sesuai kebutuhan. Sedangkan tahun 2020, jumlahnya jauh lebih sedikit. Yakni 18 gedung sekolah," tutur Amin Wachid usai peninjauan.

Rehabilitasi gedung sekolah itu menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Selain meremajakan gedung, Dinas Pendidikan juga menambahkan beberapa fasilitas penunjang. Seperti, Closed Circuit Televisin (CCTV), genset di SDN dan SMPN, serta kontainer untuk rumah baca. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO