Kamis, 13 Agustus 2020 20:55

Apel Kontijensi Jilid II, Polres Bojonegoro Mantapkan Kesiapan Hadapi Bencana

Senin, 06 Januari 2020 22:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Apel Kontijensi Jilid II, Polres Bojonegoro Mantapkan Kesiapan Hadapi Bencana
Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan meninjau sarana prasarana yang disiapkan guna menghadapi bencana alam.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar apel kesiapsiagaan kontijensi bencana. Apel jilid II ini diikuti 130 perwakilan personel gabungan guna memantapkan kesiapan menghadapi potensi bencana, Senin (06/01/20) siang.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan mengatakan, apel ini dalam rangka persiapan menghadapi terjadinya bencana pada musim hujan. Beberapa bencana seperti banjir bandang, banjir luapan air sungai Bengawan Solo, serta angin kencang menjadi atensi bersama.

"Dengan melihat kondisi saat ini (cuaca ekstrem) perlu adanya sinergitas dan kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk siap siaga. Serta perlu adanya satuan tugas di masing-masing instansi yang bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dan jaga kekompakan selama menjalankan tugas," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan apel terpadu ini, Kapolres mengecek dan melihat kesiapan masing-masing stakeholder, sehingga apabila terjadi bencana sudah siap sesuai tupoksi di lapangan.

"Perlu adanya sinergi dan kerja sama untuk mengatasi bencana. Kita juga langsung dirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik guna mempercepat koordinasi dan evakuasi, bila terjadi bencana khususnya banjir," ucapnya.

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengapresiasi digelarnya apel terpadu ini guna melihat kesiapan Satgas Bencana yang sudah terbentuk. Dia berpesan agar semua pihak saling berkomunikasi.

"Pemkab Bojonegoro siap mendukung Polres Bojonegoro untuk mengatasi apabila terjadi bencana. Kita tetap bersinergi baik dengan Polres Bojonegoro maupun Kodim 0813 Bojonegoro," ucap Nurul.

Apel tersebut diikuti perwakilan dari Kodim 0813 Bojonegoro, Sub Den 3 Detasemen C Sat Brimob Polda Jatim di Bojonegoro, Sat Sabhara, Damkar Bojonegoro, BPBD Bojonegoro, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...