Apel Kontijensi Jilid II, Polres Bojonegoro Mantapkan Kesiapan Hadapi Bencana

Apel Kontijensi Jilid II, Polres Bojonegoro Mantapkan Kesiapan Hadapi Bencana Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan meninjau sarana prasarana yang disiapkan guna menghadapi bencana alam.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar apel kesiapsiagaan kontijensi bencana. Apel jilid II ini diikuti 130 perwakilan personel gabungan guna memantapkan kesiapan menghadapi potensi bencana, Senin (06/01/20) siang.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan mengatakan, apel ini dalam rangka persiapan menghadapi terjadinya bencana pada musim hujan. Beberapa bencana seperti banjir bandang, banjir luapan air sungai Bengawan Solo, serta angin kencang menjadi atensi bersama.

"Dengan melihat kondisi saat ini (cuaca ekstrem) perlu adanya sinergitas dan kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk siap siaga. Serta perlu adanya satuan tugas di masing-masing instansi yang bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dan jaga kekompakan selama menjalankan tugas," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan apel terpadu ini, Kapolres mengecek dan melihat kesiapan masing-masing stakeholder, sehingga apabila terjadi bencana sudah siap sesuai tupoksi di lapangan.

"Perlu adanya sinergi dan kerja sama untuk mengatasi bencana. Kita juga langsung dirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik guna mempercepat koordinasi dan evakuasi, bila terjadi bencana khususnya banjir," ucapnya.

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengapresiasi digelarnya apel terpadu ini guna melihat kesiapan Satgas Bencana yang sudah terbentuk. Dia berpesan agar semua pihak saling berkomunikasi.

"Pemkab Bojonegoro siap mendukung untuk mengatasi apabila terjadi bencana. Kita tetap bersinergi baik dengan maupun Kodim 0813 Bojonegoro," ucap Nurul.

Apel tersebut diikuti perwakilan dari Kodim 0813 Bojonegoro, Sub Den 3 Detasemen C Sat Brimob Polda Jatim di Bojonegoro, Sat Sabhara, Damkar Bojonegoro, BPBD Bojonegoro, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO