Siswa SDN Jember Lor 5 Kebanjiran, Akibat Tembok Pasar Ambruk

Siswa SDN Jember Lor 5 Kebanjiran, Akibat Tembok Pasar Ambruk Siswa kelas 1A dan 1B SDN Jember Lor 5 harus belajar di luar kelas akibat kelasnya kebanjiran.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Akibat ambruknya tembok Pasar Kreongan, Kecamatan Patrang, , siswa kelas 1A dan 1B SDN Lor 5 harus belajar di luar kelas. Pasalnya, kelas yang mereka gunakan untuk kegiatan belajar mengajar kebanjiran akibat air pembuangan dari pasar meluap.

Kejadian ambruknya tembok yang juga menjadi tempat saluran air pembuangan pasar itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB Jumat (3/1/2020) sore.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Tetapi dua ruangan kelas kebanjiran. Sehingga menyebabkan para siswa kelas 1 di dua kelas itu harus belajar di luar ruangan.

"Kejadiannya itu Jumat sore kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu juga hujan deras. Yang lebih tahu kejadiannya penjaga sekolah saat itu," kata Plt. Kepala SDN Lor (Jelo) 5 Poncodriyo, Sabtu sore (4/1/2020).

Dikonfirmasi usai rapat kerja di salah satu sekolah dasar di , Ponco panggilan akrabnya, menceritakan kejadian ambruknya tembok pembatas antara Pasar Kreongan dengan pintu masuk ke sekolahnya itu.

Ponco juga menyampaikan, posisi sekolah tempatnya mengajar berada di belakang Pasar Kreongan. Untuk menuju ke SDN Jelo 5, harus melewati jalanan sempit dengan lebar kurang lebih 1,5 meter yang di sisi jalannya berbatasan dengan tembok pasar.

Tanpa diketahui sebabnya, tembok pasar itu ambruk, dan tembok itu bagian bawahnya adalah aliran pembuangan air dari Pasar Kreongan.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO