Satpol PP Launching Tim Jaring Pendapatan Asli Daerah, Begini Tugasnya

Satpol PP Launching Tim Jaring Pendapatan Asli Daerah, Begini Tugasnya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kasatpol PP Ali Muklis, saat memberi keterangan kepada wartawan usai launching Tim Jaring PAD. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - berupaya ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan me-launching Tim Jaring PAD Satpol PP. Nantinya, Tim Jaring PAD Satpol PP itu bertugas menyosialisasikan pentingnya pajak bagi kelangsungan pembangunan,  sehingga diharapkan warga Kota Kediri sebagai wajib pajak sadar untuk membayar pajak tepat waktu.

"Kami sengaja menggandeng para jurnalis untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar taat membayar pajak. Kami juga membantu untuk menagihkan tanggungan pajak bagi wajib pajak yang belum terbayar," kata Kepala Satpol PP Kota Kedir, Ali Muklis, Kamis (2/1/2020).

Menurut Ali Muklis, selain me-launching Tim Jaring PAD, pihaknya juga akan mengoperasikan mobil operasional baru. Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi niat baik Satpol PP untuk menjaring PAD.

"Untuk program tahun lalu yang dinilai berhasil harus dipertahankan. Sedangkan program-progam yang gagal harus dievaluasi," kata wali kota saat memberi sambutan dalam launching Tim Jaring Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Mako Satpol PP Jalan Veteran Kota Kediri.

Terkait pengadaan dua mobil operasional baru milik , yakni satu truk pemadam kebakaran dan satu mobil operasional, wali kota meminta dipergunakan sebaik-baiknya sehingga penegakan aturan bisa berjalan dengan baik.

"Satpol PP itu adalah penegak Perda. Jadi Satpol PP harus bisa menjalankan tugas sesuai Perda yang ada. Contoh, ada pengajuan izin untuk pemasangan baliho sebanyak 5 buah saja, tapi di lapangan ditemukan 50 baliho serupa, jadi tugas Satpol PP itu menegakkan aturan dan harus tegas dengan menurunkan baliho yang tidak sesuai izin itu," tambah wali kota, seraya meminta agar di internal Satpol PP tetap solid dan loyal kepada pimpinan. (kdr1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO