2020, Bupati Bojonegoro: Tak Punya Modal, Tidak Usah Ikut Tender

2020, Bupati Bojonegoro: Tak Punya Modal, Tidak Usah Ikut Tender Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dengan tegas mengingatkan para kontraktor yang tidak punya modal agar tak ikut tender proyek pada tahun 2020. Hal ini menyusul banyaknya kontraktor yang lari sebelum pekerjaan diselesaikan.

"Kalau tidak punya modal tidak usah ikut tender, untuk proyek apapun itu," tegas Bu Anna sapaan akrabnya, Senin (30/12/19) kemarin.

Karena, lanjut dia, pada 2019 ini di Bojonegoro banyak pekerjaan fisik tidak terselesaikan, terutama pembangunan jalan. Misalnya, jalan poros kecamatan di Sugihwaras dan jalan poros Kecamatan Kanor - Baureno. Bahkan masih banyak proyek pembangunan lain yang dikerjakan setengah-setengah, lalu ditinggalkan oleh kontraktor.

"Karena modalnya tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan," katanya.

Akibat hal itu, Bupati mengaku yang kena getahnya. Dia mengaku jika ada pekerjaan yang tidak diselesaikan oleh kontraktor, masyarakat selalu menyalahkan dirinya. Namun demikian, dia mengaku menerimanya dengan lapang dada.

"Kita tidak tahu dan lepas tangan ketika proyek sudah ditender oleh PT ataupun CV. Dengan adanya kejadian seperti ini, ke depan akan kita evaluasi. Proyek yang belum selesai kita anggarkan di 2020," terangnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO