Januari 2020, Partai Demokrat Trenggalek Siap Buka Pendaftaran Bakal Cabup

Januari 2020, Partai Demokrat Trenggalek Siap Buka Pendaftaran Bakal Cabup Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek akan membuka pendaftaran bakal calon bupati pada 5 Januari tahun 2020. Pernyataan ini disampaikan oleh Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek di ruang fraksi Demokrat gedung DPRD Trenggalek, Senin (30/12).

"Ya, jadi di bulan Januari nanti tepatnya tanggal 5 Januari kita akan buka pendaftaran. Namun demikian, kita juga menunggu petunjuk dari DPD," kata Mugianto usai mengikuti rapat paripurna.

Menurutnya, pendaftaran bakal calon bupati nantinya akan digelar selama dua pekan di kantor DPC Partai Demokrat yang berada di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Trenggalek.

Selain memberikan kesempatan pada internal untuk mendaftar sebagai calon bupati, DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek juga akan membuka kesempatan pada kalangan birokrasi maupun profesional untuk turut serta mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

"Kita nanti boleh dikatakan setengah konferensi ya, baik kader yang kita ajukan dari partai maupun dari kalangan akademisi, kalangan profesional, dan kalangan birokrasi. Nanti kita pilih salah satu, siapa duta dari Demokrat itu yang pantas untuk kita ajukan ke partai lain untuk koalisi," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dalam pendaftaran bakal calon bupati nantinya, belum tentu kader Partai Demokrat yang diberangkatkan sebagai Calon Bupati Trenggalek di Pilkada tahun 2020.

Ketika ditanya apakah tidak terlalu mepet jika menentukan calon Bupati Trenggalek di bulan Januari, Mugianto menampiknya. "Tidak juga, wong kita tahu time schedule-nya," tegasnya.

Menurutnya, sisa waktu 9 bulan sebelum Pilbup Trenggalek 2020 digelar pada bulan September dirasa cukup untuk mengenalkan calon bupati yang diusung oleh Partai Demokrat dan koalisinya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO