Sabtu, 04 April 2020 23:01

FBT dan Relawan Tuban Galang Dana Untuk Keluarga Intan, Bocah yang Mengidap Leukimia

Minggu, 29 Desember 2019 22:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
FBT dan Relawan Tuban Galang Dana Untuk Keluarga Intan, Bocah yang Mengidap Leukimia
Aksi galang donasi yang dilakukan FBT dan Relawan Tuban untuk keluarga Intan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Forum Biker Tuban (FBT) dan Relawan Tuban menggalang dana untuk keluarga Intan (8), serta saudaranya Shofiul Huda (17) yang menderita penyakit leukimia dan lumpuh permanen sejak lahir asal Dusun Topar, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

FBT dan relawan Tuban menggalang donasi dengan turun jalan di beberapa jalan protokol serta di lokasi Car Free Day, Minggu (29/12). Dalam aksi penggalangan donasi itu, FBT berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 12.000.000,-.

"Hasil pengumpulan donasi telah terkumpul Rp 12 juta dan langsung seketika itu kami serahkan pada keluarganya adik Intan," ujar Korlap Penggalangan Dana, Firman saat ditemui wartawan.

Kata dia, uang donasi itu didapat dari sumbangan seluruh anggota FBT, pengguna jalan, para siswa, masyarakat Tuban, serta sumbangan yang tak mengikat. Penggalangan dana itu dilakukan di beberapa titik. Di antaranya, perempatan patung, perempatan polres, perempatan pramuka, perempatan Karang Waru, perempatan pegadaian, dan di perempatan jalan Pemuda.

"Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar, dan kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Polres Tuban yang sudah mendukung kegiatan penggalangan dana ini," terangnya.

FBT dan Relawan Tuban berharap, donasi ini dapat meringankan beban orang tua keluarga Intan. Pasalnya, saat ini kedua orang tuanya sedang mengantarkan anaknya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

"Pastinya mereka membutuhkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari meski biaya pengobatannya sudah ditanggung pemerintah. Semoga kedua adik itu cepat sembuh dan bisa sehat," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda memberikan apresiasi kepada anggota Forum Biker Tuban dan Relawan Tuban yang sudah membantu pemkab dalam meringankan beban keluarga adik Intan. Ia berharap, kegiatan sosial itu terus berlanjut karena itu perbuatan yang mulia.

"Semoga yang dilakukan para anggota biker dan relawan ini bisa bermanfaat untuk orang lain," ungkap bupati dua periode ini.

Diketahui, Intan Auliana Rahmadhani (8) dan Shofiul Huda (17) merupakan anak dari pasangan Darmuji (50) dan Watini (40) warga Dusun Topar, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong. Anak pertama mereka mengalami lumpuh sejak lahir karena menderita polio.

Sedangkan, Intan terserang penyakit Leukimia atau penyakit kanker darah. Sebelumnya, kedua anak tersebut tidak bisa berobat ke rumah sakit karena keterbatasan ekonomi. Akhirnya, pemerintah setempat memberikan bantuan sehingga keduanya bisa mendapatkan pengobatan. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...