Harapan Bupati Busyro Karim, Pilkada Sumenep Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Harapan Bupati Busyro Karim, Pilkada Sumenep Hasilkan Pemimpin Berkualitas Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim pada pelantikan Panwascam Pilbup Sumenep tahun 2020 di Pendopo Agung Keraton.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berharap penyeleggara Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020, melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas. Diharapkan KPU Sumenep sebagai penyelenggara Pilbup, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama jajarannya, senantiasa bekerja keras dan bekerja cerdas dalam proses semua tahapan Pilbup Sumenep 2020.

“Agar supaya pelaksanaannya mulai dari perencanaan hingga hasil penyelenggaraannya benar-benar berkualitas,” kata , Dr. KH. A. Busyro Karim, pada Pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Umum Bupati dan Wakil tahun 2020 di Pendopo Agung Keraton, Sabtu (28/12/2019).

Menurutnya, Pilbup Sumenep dinilai sukses tidak hanya dari pelaksanaannya yang berjalan baik, tetapi juga dengan tingginya partisipasi pemilih dan tidak menimbulkan masalah.

"Sukses itu, jangan dinilai pada tataran penyelenggaraan semata, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, yang tidak menuai persoalan dan konflik di masyarakat. Namun, kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati juga dari hasil penyelenggaraannya itu sendiri, terutama calon terpilih adalah orang berkualitas yang mampu membangun Sumenep lebih baik di masa mendatang," katanya.

"Kalau seandainya setelah Pilbup selesai dengan menghasilkan pemimpin yang tidak lebih baik dari Pilbup tahun-tahun sebelumnya, tentu saja tidak mampu membawa Sumenep ke arah lebih baik," imbuhnya.

Karena itu, ia berharap seluruh penyelenggara Pemilu, termasuk Bawaslu, beserta masyarakat untuk berpikir bersama-sama dalam Pilbup Sumenep 2020, agar benar-benar menghasilkan pemimpin berkualitas demi melanjutkan proses pembangunan daerah.

"Kabupaten Sumenep milik kita semua, jadi seluruh masyarakat dan penyelenggara Pilbup harus menyukseskannya, mulai dari pelaksanaan hingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas demi membangun daerah," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Bawaslu Kabupaten Sumenep melantik Panwascam sebanyak 81 orang, dengan perincian setiap kecamatan sebanyak 3 orang. Sementara Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan yang tersebar di daratan dan kepulauan. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO