Kamis, 23 Januari 2020 04:06

Lagu Edane Jadi Favorit, Sidoarjo Miliki Seorang Drummer Cilik

Minggu, 29 Desember 2019 20:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Lagu Edane Jadi Favorit, Sidoarjo Miliki Seorang Drummer Cilik
Daniesa Aqela Nadya Shafwa menunjukkan kebolehannya dalam memainkan Drum Solo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Daniesa Aqela Nadya Shafwa (10) sudah terampil memainkan drum set. Siswi kelas 5 MI Nurul Huda Ngampelsari, Kecamatan Candi itu juga sudah biasa manggung di ajang permusikan di Kabupaten Sidoarjo.

Ruang berukuran sekitar 4 x 2 meter di rumahnya yang berada di Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, menjadi tempat latihan setiap hari bocah perempuan dengan nama panggung Limchingming itu. Di ruangan yang berada di lantai dua itu, terdapat satu drum set yang siap untuk dimainkan.

Pada saat BANGSAONLINE.com berkunjung ke rumahnya, Daniesa juga langsung menunjukkan kebolehannya memainkan drum. Meski bertubuh mungil, pukulan dan hentakan kakinya dalam memainkan drum juga cukup keras layaknya pemain profesional. 

“Kau Pikir Kaulah Segalanya, Edane punya,” ucap Daniesa saat ditanya lagu favoritnya dari Edane, grup band rock papan atas tanah air. 

Anak dari pasangan Muh Amin dan Uminarti itu sudah mulai memainkan drum sejak masih duduk di bangku kelas 2 SD. Drum set yang biasa untuk latihan itu adalah kado ulang tahun spesial yang diterima dari ayahnya.

Daniesa menceritakan, saat itu ia bangun dari tidur untuk persiapan berangkat sekolah. Mata yang masih belum dibasuh itu terkejut lantaran melihat satu set drum sudah terpasang di lantai rumah. 

“Seneng banget, karena juga pengin main drum,” terangnya.

Sejak itulah, Daniesa terus rajin berlatih drum. Ia juga mendapat bimbingan langsung dari pamannya sendiri. Sejumlah lagu pun berhasil ia kuasai.

Bahkan, ia juga sudah sering manggung. Mulai dari event tingkat sekolah hingga event musik yang digelar di pusat Kota Sidoarjo. Salah satunya, event Sidoarjo Berdetak di GOR Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Muh Amin, ayah drumer cilik itu juga merasa bangga terhadap bakat yang dimiliki putrinya. Ia pun tak berat hati untuk membelikan drum set untuk putri pertamanya itu. 

“Memang pernah minta, saya kasih janji kalau puasa ramadhan bisa penuh saya belikan. Dan ternyata ia puasanya penuh,” pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...