Pilbup Mojokerto Tetap Dilakukan Secara Langsung

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Pemilihan Bupati akan tetap dilakukan secara langsung oleh rakyat, itu dikatakan Eko Sasmito ketua saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/12).

Kepada wartawan, Eko mengatakan, landasan hukumnya dari peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) no.1 tahun 2014 yang menjelaskan pemilihan bupati dan walikota dipilih langsung oleh rakyat, sehingga meminta kepada KPU Kabupaten Mojokerto untuk mempersiapkan kebutuhan Pilbup 2015.

Meski demikian, kata Eko, prosesnya bisa berubah tergantung perkembangan-perkembangan politik di Jakarta yang saat ini masih diperdebatkan. 

'Namun untuk saat ini tetap meminta pada KPU daerah agar tetap mempersiapkan kebutuhan pilbup, seperti mengajukan anggaran dan menjalin koordinasi dengan pemerintahan,'' cetusnya.

Sementara itu, 2015 ada 16 daerah di Jawa Timur yang diagendakan menggelar pilkada termasuk Kabupaten Mojokerto. Dan, gayung bersambut KPU Kabupaten Mojokerto sendiri sudah mengantisipasi Pilbup Mojokerto dihelat secara langsung dengan mengajukan anggaran ke Pemkab setempat sebesar Rp 3 miliar beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO