Pencurian di Kota Batu Sasar Penginapan Wisatawan

Pencurian di Kota Batu Sasar Penginapan Wisatawan Sepeda motor pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian. Pelaku tertangkap kamera CCTV.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Kondisi keamanan di wilayah RW 10 Kelurahan Temas, Kota Batu benar-benar tidak kondusif. Setelah kasus pencurian alat-alat salat di tiga musala, kini merambah di area Perumahan. Salah satu perumahan yang disatroni yakni Fiorence Hill RT 10 RW 10 Kelurahan Temas, Sabtu (28/12) dini hari.

Dalam aksi pencurian di perumahan ini, pelaku hanya berhasil menggasak sandal, karena keburu ketahuan satpam. Pelaku kabur dengan meninggalkan sepeda motornya.

"Bisa jadi kalau tidak tidak kami ketahui, pencuri itu akan mencuri yang lebih besar lagi. Mengingat di kawasan Foirence Hill banyak bermalam wisatawan dari luar kota untuk menikmati keindahan alam kota Batu," ujar Siddiq, salah seorang satpam perumahan Fiorence Hill.

Menanggapi kejadian ini, Chilman Suaidi, S.E., M.M., Ketua LPMK Temas berharap kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, mulai dari tingkat RT, RW, maupun tingkat di atasnya. Hal ini penting untuk menjaga citra Kota Batu sebagai Kota Wisata yang aman dan tertib lingkungannya karena keamanan dan ketertiban tanggung jawab bersama.

"Bukan masalah sandal yang diambil, berapa harga sandal, tapi bagaimana kita sebagai tuan rumah dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat pada umumnya," tutur dia.

Ia juga meminta agar sistem keamanan lingkungan segera dilaksanakan, tidak menunggu adanya kejadian. Menurutnya, sinergi antara warga masyarakat, Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat perlu ditingkatkan.

"Tidak kalah pentingnya peran anggota Linmas di lingkungan dalam menjaga dan mengawal situasi yang aman dan kondusif, pada usulan Program Kegiatan Kelurahan Temas Tahun Anggaran 2020 kami selaku Ketua LPMK Temas juga telah mengusulkan beberapa sarana dan prasarana penunjang untuk Linmas Kelurahan Temas," ungkapnya.

Di tempat terpisah Andhyka Mutyaqin, S.A.P., M.A.P., warga RT 10 RW 10 Kelurahan Temas juga menyampaikan bahwa bulan lalu di Perumahan Heriland masih di lingkungan setempat telah terjadi kehilangan kendaraan bermotor roda dua.

Sedangkan Hariyanto, Ketua RT 10 RW 10 mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan mengingat beberapa waktu yang lalu juga telah terjadi pencurian di Musholla Babussalam di lingkungan setempat. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO