Wali Kota Batu Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Wali Kota Batu Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah yang sudah menggelar kegiatan belajar mengajar, Senin (6/9/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko meninjau pelaksanaan (PTM) terbatas di beberapa sekolah yang sudah menggelar kegiatan belajar mengajar, Senin (6/9/2021).

Kunjungan Wali Kota Batu di antaranya ke SMP Muhammadiyah 8, SMPN 1 Batu, SMAN 1, SMP Islam As Salam, dan MTs Negeri Kota Batu. Dalam kunjungannya, Wali Kota Batu didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Eny Rachyuningsih dan Kabag Prokopim M. Tavip.

Wali Kota Batu menjelaskan, kegiatan pembelajaran ini dilaksanakan secara terbatas, setiap ruang kelas hanya diisi 15 hingga 16 siswa. Bahkan, penyelenggaraan PTM hanya selama 3 jam saja. Ada pula yang tetap mengikuti secara online (daring).

"Alhamdulillah, setelah kami meninjau prokes sudah berjalan dengan baik. Sekarang tinggal guru, satgas sekolah, dan murid bagaimana menaati prokes," katanya.

Wali Kota Batu juga memerintahkan kadindik untuk mengontrol pelaksanaan PTM setiap saat. "Setiap saat, tanpa mengenal waktu berkeliling untuk memastikan prokes berjalan dengan baik," tambah Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu juga menyempatkan untuk menyapa dan berdialog dengan para siswa untuk memberikan motivasi dan semangat, serta memberikan informasi tentang protokol kesehatan.

Sementara itu, Kadindik Kota Batu menjelaskan bahwa pembelajaran PTM menunggu kesiapan sekolah. Saat ini, ada 24 sekolah yang telah mendapatkan rekomendasi dari satgas Covid-19.

"Proses bukan hanya dari sekolah, sebelum berangkat, dan penjemputan adalah tanggung jawab wali murid," katanya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO