PKB, Partai Pertama Awali Vaksinasi Gratis bagi Warga Kota Batu

PKB, Partai Pertama Awali Vaksinasi Gratis bagi Warga Kota Batu Gus Ali didampingi Ketua DPC PKB Kota Batu dan H. Subiyanto saat meninjau kegiatan vaksinasi. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggencarkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kota Batu. Kali ini, kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit turut diselenggarakan Anggota DPR RI Komisi IX H. Ali Ahmad bersama DPC PKB Kota Batu, Rabu (25/8/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan, pihaknya terus bergerak mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan oleh pengurus dan kadernya yang tersebar hingga ke pelosok Tanah Air.

"Melalui kegiatan ini kami mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai prasyarat untuk menciptakan herd immunity. Kami juga mengajak agar masyarakat tidak takut untuk divaksin," ungkap Gus Ali di lokasi kegiatan.

Dijelaskan, total ada 1.000 vial disiapkan di 5 lokasi antara lain 400 vial di Hotel Ciptaningati, 150 vial di Pusksesmas Bumiaji, 150 vial di Puskesmas Batu, 150 vial di Puskesmas Junrejo, dan 150 vial di RS Karsa Husada Batu. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilakukan oleh Sekjen PKB M. Hasanuddin Wahid di dua tempat yang ada di Kota Batu dengan kuota 1.000 vial.

"Sebab vaksinasi tidak hanya untuk melindungi warga dari Covid-19, tapi juga lingkungannya. Dengan semakin banyak warga yang telah divaksin bisa menekan angka kasus Covid-19 yang sempat meningkat beberapa waktu lalu," harap dia.

Gus Ali juga menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai SOP dengan melibatkan tenaga medis dari dinas kesehatan. Dia pun sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Batu mengikuti vaksinasi dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO