Gasak Peralatan Salat, Maling Musala Resahkan Warga Temas

Gasak Peralatan Salat, Maling Musala Resahkan Warga Temas Salah satu aksi pencuri di Musala Babussalam RT 10 Kelurahan Temas yang tertangkap kamera CCTV.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Maling lintas musala resahkan warga RW 10 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, . Pasalnya, di bulan Desember saja mereka sudah beraksi di tiga lokasi, yakni musala di RT 02, RT 05, dan RT 10.

Di musala RT 02, maling menggasak dua sajadah di tempat imam. Sedangkan di mushalla RT 05 menggasak karpet yang ada di tempat imam.

"Rata-rata yang menjadi sasaran adalah peralatan salat seperti sajadah dan karpet. Biasanya pelaku beraksi pada hari Sabtu dan Minggu," ujar Abdul Rokhim warga RT 02 kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/12).

Hal senada juga diungkap Rahmat, warga RT 10 RW 10 Kelurahan Temas. Di Mushalla Babussalam, pencuri berhasil mengambil sajadah sumbangan warga di tempat imam. Aksi pencurian itu berhasil tertangkap kamera CCTV. Pelaku awalnya berpura-pura salat di musala.

"Dalam rekaman CCTV itu, saat keluar musala yang bersangkutan membawa bungkusan besar yang diduga berisi sajadah dari musala Babussalam. Sebab, setelah kejadian, sajadah di tempat imam sudah lenyap," tuturnya.

Chilman Suaidi, salah seorang tokoh warga RT 02 RW 10 Kelurahan Temas yang juga mantan Ketua RW 10 Kelurahan Temas menduga pelaku hanya satu orang dan pelakunya itu-itu saja. "Kalau melihat modus dan barang yang diambil, maka saya yakin pelakunya itu-itu saja," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua RW 10 Rohmad Ranger mengimbau kepada warganya agar meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya pencurian alat salat di musala ini.

"Saya minta warga RW 10 untuk senantiasa waspada. Sebab, bisa jadi nantinya yang diambil bukan sajadah dan karpet saja, tetapi bisa merambah ke kotak amal dan barang berharga lainnya," ujar mantan Danramil Kecamatan Batu ini. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO