Bupati Mojokerto Siap Renovasi Seluruh Gedung Sekolah

Bupati Mojokerto Siap Renovasi Seluruh Gedung Sekolah Bupati Mojokerto saat acara MKKS. foto: Harian Bangsa

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Pembangunan infrastruktur masih menjadi program unggulan di Kabupaten Mojokerto ditahun 2015. Dihadapan 56 Kepala sekolah SMAN , SMKN dan SMPN, Bupati Mojokerto H Mustofa Kamal Pasa mengatakan akan merenovasi semua gedung sekolah di Kabupaten Mojokerto.

“Tahun depan, saya ingin gedung-gedung sekolah di Kabupaten Mojokerto direnovasi dengan bangunan yang berkualitas. Sehingga saya tidak akan mendengar lagi berita di media bangunan sekolah roboh karena bangunan tua atau kualitas bangunan yang jelek,” ujar Mustofa pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Hotel Padepokan Cahaya Putra (PCP) Trawas, Kamis (11/12).

Untuk mendukung program renovasi gedung sekolah, bupati meminta semua kepala sekolah yang hadir membuat proposal usulan pembangunan sebaik-baiknya. Tahun 2015 akan disediakan anggaran 40 M, dan tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi karena di targetkan pembangunan jalan dan puskesmas rawat inap telah selesai sehingga anggaran yang ada dapat di anggarkan untuk pembangunan gedung sekolah.

Walaupun begitu, bupati akan melaksanakan pembangunan sekolah berdasarkan skala prioritas. Sehingga gedung sekolah yang memiliki bangunan tua dan sekolah berprestasi akan lebih diprioritaskan pembangunan infrastrukturnya.

Bupati ingin semua siswa di Kabupaten Mojokerto lebih berprestasi lagi. “Pembangunan Infrastruktur sekolah, jangan dilakukan asal-asalan,” tegas MKP.

Pembangunan harus direncanakan dengan matang, fasilitas pendidikan seperti sarana gedung perpustakaan, olahraga, termasuk fasilitas toilet dan kantin siswa juga harus diperhatikan untuk mendukung prestasi siswa. 

Terkait rencana perubahan kurikulum, bupati ingin kepala sekolah dan guru memberikan pendampingan agar hal tersebut tidak menurunkan tingkat prestasi siswa didiknya.

Di akhir sambutannya, bupati mengatakan ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mojokerto. Dia terus memotivasi agar setiap orang memiliki mimpi dan cita-cita.

“Untuk maju, kita harus punya cita-cita yang tinggi. Dan dengan cita-cita tersebut kita tetapkan hati berusaha sekuat tenaga mewujudkan impian tersebut,” tegas bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO