Menteri Pertanian Resmikan Pabrik Pengolahan Beras di Mojokerto

Menteri Pertanian Resmikan Pabrik Pengolahan Beras di Mojokerto foto ilustrasi/istimewa

Menteri Pertanian Resmikan Pabrik Pengolahan Beras di Mojokerto

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Menteri Pertanian Suswono meresmikan pabrik pengolahan gabah dan beras, PT Lumbung Padi Indonesia (PT LPI), di Desa Jasem Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Minggu (7/9/2014).

Selain Menteri Pertanian, hadir juga Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa dan Presiden Komisaris PT LPI, Rachmat Gobel. Dalam kesempatan itu, Suswono menyatakan fakta penguasaan lahan pertanian di Indonesia sangat signifikan. Namun yang menjadi kenadal, para petani kekurangan lahan pertanian karena kepadatan penduduk yang meningkat, sehingga kondisi itu berbanding terbalik dengan negara tetangga, Thailand.

Karena itulah, Menteri Pertanian mengapresiasi PT LPI yang peduli dengan potensi pertanian, dengan teknologi Post Harvest. “Saya yakin para petani akan senang jika diajak bermitra karena cost (biaya) yang diberikan oleh PT. LPI ini tinggi dan memberikan keuntungan plus bagi para petani," ujar Suswono.

Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf mengatakan, produksi ini perlu banyak kemitraan sebagaimana diketahui penanganan pascapanen merupakan upaya yg sangat strategis dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi. “Oleh karena itu saya berharap kepada PT LPI ini supaya berperan aktif mengembangkan pola kemitraan kerjasama dengan para kelompok tani atau GAPOKTAN karena itu adalah sebuah mekanisme yg akan memberikan keuntungan kedua belah pihak," ungkap Gus Ipul, panggilan karib Saifullah Yusuf.

Sumber: humas pemkab mojokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO