Selasa, 07 Juli 2020 20:48

Polisi Bakal Razia Bengkel-bengkel di Sidoarjo Antisipasi Knalpot Brong untuk Tahun Baru

Kamis, 26 Desember 2019 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polisi Bakal Razia Bengkel-bengkel di Sidoarjo Antisipasi Knalpot Brong untuk Tahun Baru
AKP Eko Iskandar. Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warning bagi bengkel di Sidoarjo yang biasa melayani modifikasi knalpot brong. Menjelang pergantian tahun, polisi bakal merazia bengkel-bengkel di Kota Delta.

Dalam razia itu, jika ada knalpot brong atau kendaraan modifikasi yang tidak sesuai spek ditemukan di bengkel-bengkel yang didatangi polisi, akan langsung disita oleh petugas.

"Disita sementara untuk dikembalikan ke pemiliknya. Tapi diimbau difungsikan sebagaimana spesifikasi, atau knalpot dihancurkan jika melanggar," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Kamis (26/12/2019).

Razia terhadap bengkel sepeda motor bakal dilakukan secara menyeluruh. Bukan cuma bengkel di kawasan kota, tapi juga bengkel di semua kecamatan.

Tujuannya untuk mengantisipasi penggunaan knalpot brong dalam perayaan malam pergantian tahun nanti.

Menjelang dan saat malam tahun baru, petugas juga bakal disebar ke berbagai titik strategis. Jika menemukan knalpot brong, polisi akan langsung menindak penggunanya.

"Ada petugas standby di lokasi yang ditentukan, ada juga petugas yang mobile atau keliling. Semua wajib mengimbau masyarakat agar tetap menaati peraturan saat merayakan pergantian tahun. Jika ada pelanggaran, langsung ditindak," tegasnya.

Hal lain yang menjadi konsentrasi polisi adalah aksi konvoi. Saat pergantian tahun, petugas mengimbau semua pihak agar tidak menggelar konvoi pada malam tahun baru. Disarankan memilih kegiatan positif saat perayaan tahun baru.

"Petugas yang standby dan mobile juga akan mengimbau warga agar tidak konvoi," tambah kasatlantas.

Untuk mengantisipasi konvoi dan penggunaan knalpot brong, beberapa wilayah perbatasan bakal dijaga ketat. Seperti di Waru yang berbatasan dengan Surabaya, kawasan Porong perbatasan dengan Pasuruan, serta Balongbendo yang merupakan perbatasan dengan Mojokerto.

Jika ada konvoi, petugas di titik perbatasan itu akan langsung menghalau. Sementara ketika melihat ada knalpot brong dan pelanggaran lain, bakal langsung ditindak.

Demikian halnya di lokasi strategis seperti alun-alun dan sebagainya. Petugas akan disiapkan khusus untuk pengamanan malam tahun baru nanti. Termasuk mengerahkan personel yang melakukan patroli keliling. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...