Rabu, 04 Agustus 2021 08:00

Polisi Bakal Razia Bengkel-bengkel di Sidoarjo Antisipasi Knalpot Brong untuk Tahun Baru

Kamis, 26 Desember 2019 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polisi Bakal Razia Bengkel-bengkel di Sidoarjo Antisipasi Knalpot Brong untuk Tahun Baru
AKP Eko Iskandar. Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warning bagi bengkel di Sidoarjo yang biasa melayani modifikasi knalpot brong. Menjelang pergantian tahun, polisi bakal merazia bengkel-bengkel di Kota Delta.

Dalam razia itu, jika ada knalpot brong atau kendaraan modifikasi yang tidak sesuai spek ditemukan di bengkel-bengkel yang didatangi polisi, akan langsung disita oleh petugas.

"Disita sementara untuk dikembalikan ke pemiliknya. Tapi diimbau difungsikan sebagaimana spesifikasi, atau knalpot dihancurkan jika melanggar," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Kamis (26/12/2019).

Razia terhadap bengkel sepeda motor bakal dilakukan secara menyeluruh. Bukan cuma bengkel di kawasan kota, tapi juga bengkel di semua kecamatan.

BACA JUGA : 

Sisir Perkampungan, Petugas Gabungan di Sidoarjo Amankan 18 Pelanggar PPKM Darurat

Operasi Yustisi, Polresta Sidoarjo Langsung Sidang Pelanggar di Tempat, Dendanya Rp 150 Ribu

Sukseskan PPKM Darurat, Forkopimda Sidoarjo Terus Jalin Sinergisitas

Patroli ​PPKM Darurat Hari Kedua, Mayoritas Warga Sidoarjo Mulai Patuh

Tujuannya untuk mengantisipasi penggunaan knalpot brong dalam perayaan malam pergantian tahun nanti.

Menjelang dan saat malam tahun baru, petugas juga bakal disebar ke berbagai titik strategis. Jika menemukan knalpot brong, polisi akan langsung menindak penggunanya.

"Ada petugas standby di lokasi yang ditentukan, ada juga petugas yang mobile atau keliling. Semua wajib mengimbau masyarakat agar tetap menaati peraturan saat merayakan pergantian tahun. Jika ada pelanggaran, langsung ditindak," tegasnya.

Hal lain yang menjadi konsentrasi polisi adalah aksi konvoi. Saat pergantian tahun, petugas mengimbau semua pihak agar tidak menggelar konvoi pada malam tahun baru. Disarankan memilih kegiatan positif saat perayaan tahun baru.

"Petugas yang standby dan mobile juga akan mengimbau warga agar tidak konvoi," tambah kasatlantas.

Untuk mengantisipasi konvoi dan penggunaan knalpot brong, beberapa wilayah perbatasan bakal dijaga ketat. Seperti di Waru yang berbatasan dengan Surabaya, kawasan Porong perbatasan dengan Pasuruan, serta Balongbendo yang merupakan perbatasan dengan Mojokerto.

Jika ada konvoi, petugas di titik perbatasan itu akan langsung menghalau. Sementara ketika melihat ada knalpot brong dan pelanggaran lain, bakal langsung ditindak.

Demikian halnya di lokasi strategis seperti alun-alun dan sebagainya. Petugas akan disiapkan khusus untuk pengamanan malam tahun baru nanti. Termasuk mengerahkan personel yang melakukan patroli keliling. (cat/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...