250 Santri Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia di Jombang

250 Santri Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia di Jombang Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyerahkan piala.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 250 santri dari Taman Kanak-Kanak AL Qur'an (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ), dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) mengikuti ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI Kabupaten , Selasa (24/12).

Bertempat di SMPN 3 , terdapat beberapa jenis lomba dalam ajang festival tersebut. Di antaranya lomba Tartil Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, Menggambar/Kaligrafi, Cerdas Cermat Al-Qur’an, serta Ceramah Agama.

Melalui FASI, Bupati Hj Mundjidah Wahab berharap agar para santri menjadi anak yang sholeh sholehah sesuai dengan visi misi yakni menjadikan Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Kami harapkan mereka akan lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, yang nantinya bisa mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an untuk menjadikan kebahagiaan bagi kehidupan baik di dunia dan akherat serta berguna buat ,” ucapnya usai memberikan sambutan di ajang FASI.

Ia juga berharap anak-anak semakin meningkatkan semangatnya untuk lebih gigih belajar agama agar nantinya bisa mewakili dalam mempertahankan juara umum di tingkat Provinsi.

“Mudah-mudahan bisa menjadi juara di tingkat provinsi. Sebab di ajang festival yang ke IX, kita meraih juara umum. Sedangkan untuk yang ke X yaitu tahun lalu bahkan sampai ke tingkat Nasional,” terangnya.

Ia menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus mendukung serta akan memfasilitasi ajang kegiatan festival ini. Pihaknya berharap agar di tahun mendatang semakin banyak lagi peserta yang mampu membawa nama menjadi lebih baik.

“Kita akan selalu mendukung untuk generasi muda terutama untuk meningkatkan kualitas anak akan kecintaannya terhadap Al-Qur’an,” pungkas Mundjidah. (jbg1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO