Selasa, 25 Februari 2020 18:29

KRI Yos Sandar di Mamuju, Danguspurla Berikan Briefing Hingga Jamuan Makan Malam dengan Forkopimda

Senin, 23 Desember 2019 18:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
KRI Yos Sandar di Mamuju, Danguspurla Berikan Briefing Hingga Jamuan Makan Malam dengan Forkopimda

MAMUJU, BANGSAONLINE.com - KRI Yos Sudarso (KRI YOS) sandar di dermaga Lanal Mamuju, Sulawesi Barat, pada Minggu (22/12). Onboard di kapal tersebut Komandan Guspurla (Gugus Tempur Laut) Koarmada II, Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo.

Setelah kapal sandar, Laksma Eko didampingi Komandan KRI YOS Kolonel Laut (P) Aminudin Albek, Danlanal Mamuju Letkol Mar Laode Jimmy dan perwira staf Guspurla. "Sekali lagi saya tekankan kepada seluruh personel, dilarang upload maupun posting foto maupun video ke sosmed, baik foto pribadi maupun kegiatan kapal selama operasi," pesannya.

"Para prajurit harus tetap waspada. Di samping itu, harus tetap menjaga kesehatan masing-masing. Bila menghadapi permasalahan segera laporan kepada komandan. Tetap semangat dalam bertugas." tegas Eko.

Pada malam harinya (22/12), digelar acara ramah tamah dan jamuan makan malam oleh Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, di Rumah Jabatan Sekda Prov. Sulawesi Barat, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng.

Danguspurla Koarmada II dalam sambutannya berharap Lanal Mamuju akan menjadi bagian dari sarana pertahanan dan keamanan. "Karena daerah kita ini terdiri dari wilayah perairan. Semua itu merupakan program pimpinan di mana Pertahanan dan keamanan ikut membantu mendukung program pemerintah daerah dan Lanal Mamuju sebagai perwakilan TNI AL di daerah semoga dapat ikut mendukung dari aspek maritim," katanya.

"Lanal diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi untuk program daerah, seperti pembinaan aspek maritim dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Mudah-mudahan dengan hadirnya kapal perang di Mamuju ini bisa meningkatkan kerja sama TNI Polri untuk bersinergi dalam memajukan daerah khususnya Sulawesi Barat," ujar Eko-sapaan akrab Danguspurla Koarmada II.

Sementara Sekda Provinsi Sulbar Dr. Muhammad Idris mengaku bangga karena KRI Yos sudarso bisa sandar di Kabupaten Mamuju. Sebab daerah ini sebagian besar adalah wilayah perairan laut.

"Dengan sandarnya KRI Yos Sudarso-353 di Mamuju, semoga dapat memberikan informasi bahwa perairan Mamuju itu diawasi dan diamankan oleh salah satu Kapal Perang Republik Indonesia milik TNI Angkatan Laut," katanya.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Prov. Sulbar Hj. St. Suraedah Suhardi, Kepala BNNP Prov. Sulbar Brigjen Pol. Kenedy, Komandan KRI YOS - 353 Kolonel Laut (P) Aminudin Albek, Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy H.R., para pejabat Prov. Sulbar, serta para undangan.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...