Jokowi Minta Pertamina Tuntaskan Pembebasan Lahan Kilang di Tuban Dalam 3 Bulan

Jokowi Minta Pertamina Tuntaskan Pembebasan Lahan Kilang di Tuban Dalam 3 Bulan Jokowi saat mengunjungi TPPI didamping Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Presiden RI, Joko Widodo meminta kepada Pertamina agar menyelesaikan pembebasan lahan untuk kilang minyak di Tuban dalam waktu 3 bulan ke depan.

"Penyelesaian pembebasan lahan untuk kilang yang masih ada penolakan harus diselesaikan dalam waktu 3 bulan. Kalau gak sanggup, ya ngomong gak sanggup," ujar Jokowi setelah meninjau lokasi PT TPPI di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/12).

Jokowi juga meminta kepada Pertamina secepatnya merealisasikan pembangunan kilang minyak agar negara tidak selalu impor. "Pembangunan itu harus segera diselesaikan," tegasnya didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yang turut menemani Jokowi berjanji akan menjalankan perintah presiden. Guna memenuhi target tersebut, Pertamina sudah meminta izin reklamasi jika pembebasan lahan itu berjalan alot.

"Saat ini pun kami sudah melakukan reklamasi. Bahkan, lahan yang untuk reklamasi sudah disiapkan sekitar 200 hektare," pungkas Nicke. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO