Wali Kota Batu Serahkan Bonus kepada 140 Atlet Berprestasi

Wali Kota Batu Serahkan Bonus kepada 140 Atlet Berprestasi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan bonus atlet berprestasi Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Janji KONI Kota Batu untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi benar-benar jadi kenyataan. Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Batu, Jumat (20/12) sore.

Atlet yang mendapat bonus prestasi sebanyak 122 orang dan 18 orang pelatih. Mereka berprestasi di level internasional, nasional dan tingkat Jawa Timur. Para atlet itu terdiri dari atlet paralayang, wushu, sepeda, taekwondo, bridge, selam, karate, catur, billiard, jujitshu, bulutangkis, gulat, tarung drajat, renang, pencak silat, dan tinju. Untuk kejuaraan level internasional, cabornya paralayang, wushu, balap sepeda, dan taekwondo.

Dewanti Rumpoko mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet. Pihaknya berharap, sumbangsih para atlet Kota Batu ke depan terus ditingkatkan sehingga membawa nama baik Kota Batu.

"Kami sangat mengapresiasi prestasi para atlet Kota Batu yang mampu meraih prestasi tingkat Jawa Timur, nasional, bahkan internasional. Tentu, prestasi mereka akan membawa nama baik Kota Batu. Saya ucapkan selamat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud mengatakan, selama tahun 2019, para atlet Kota Batu yang berlaga di level Jatim telah mengantongi 39 medali emas, 62 perak dan 72 perunggu dari 8 cabang olahraga. Sedangkan di level internasional sebanyak 11 medali emas, 19 perak dan 13 perunggu dari 4 cabang olahraga.

"Untuk tingkat dunia, dari 4 orang wakil Indonesia di cabang paralayang, 2 atlet di antaranya berasal dari Kota Batu. Ini juara dunia resmi," ujar Mahfud.

Kendati demikian, Mahfud masih merisaukan sarana dan prasarana latihan sejumlah atlet di Kota Batu yang masih minim. Sarana dan prasarana dimaksud yaitu tempat latihan renang, selam, dan panjat tebing. "Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota Batu untuk tahun anggaran mendatang memprioritaskan pengadaan sarana latihan atlet ini," harapnya.

Sementara itu, nilai bonus yang diterima atlet bervariasi. Untuk atlet perorangan peraih medali emas di level kejuaraan internasional, KONI Kota Batu memberikan bonus Rp 25 juta, peraih perak Rp 20 juta, perunggu Rp 15 juta. Untuk beregu, peraih medali emas Rp 15 juta, perak Rp 12,5 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta. 

Untuk level kejuaraan tingkat nasional, untuk perorangan peraih medali emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, perunggu 1,5 juta. Beregu, peraih emas Rp 1,5 juta, perak 1,2 juta, dan perunggu Rp 1 juta. Sedangkan bonus kejurnas perorangan peraih emas Rp 4,5 juta, perak Rp 3,5 juta, dan perunggu Rp 3 juta. Untuk beregu, emas Rp 3 juta, perak Rp 2,5 juta, dan perunggu 2 juta.

Selain penyerahan bonus atlet, KONI Kota Batu juga memiliki agenda Rapat Anggota Tahunan 2019 yang dilaksanakan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (20-21/12) yang diikuti 32 cabor. Dalam Rapat Anggota Tahunan tersebut juga akan dilaksanakan penerimaan anggota baru yakni 3 Cabang Olahraga (Cabor) baru, yakni Perbakin, Pordasi dan SiWO PWI. (asa/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO