DPD Apersi Jawa Timur Gelar Raperda 2021 di Kota Batu

DPD Apersi Jawa Timur Gelar Raperda 2021 di Kota Batu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima cenderamata dari Apersi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia () Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke-6 Tahun 2021 di Golden Tulip Hotel Batu, Kamis (18/11).

Rakerda tahun ini mengambil tema "Bersama Tumbuh dan Tangguh di Era Pandemi dalam Penyediaan Rumah MBR di Jatim".

Ketua DPD Jatim, Makhrus Soleh, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi kinerja selama setahun belakangan.

"Dengan rakerda ini kita mengevaluasi kinerja organisasi, semoga tahun depan kinerja semakin baik dengan strategi kuat untuk tumbuh dan tangguh," kata Makhrus.

Ketua Umum , Junaidi Abdillah, mengatakan 50 persen rumah bersubsidi di Indonesia merupakan sumbangsih . Namun, sampai saat ini masih belum ada rumah bersubsidi yang ada di .

" butuh MBR (Kawasan Permukiman Masyarakat Berpenghasilan Rendah), ini bisa dikombinasikan antara perumahan dan wisata melihat dengan tetap memperhatikan kultur daerah masing-masing," katanya.

Sementara itu, Wali Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan memiliki kawasan pertanian dan hutan yang harus dijaga. Menurutnya, yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pemukiman dan berkegiatan hanya 20%.

"Kita harus sering berkomunikasi tentang bagaimana penyediaan rumah bisa untuk rakyat berjalan dengan baik lancar dengan izin-izin yang tidak repot, dengan tetap menjaga kelestarian kawasan yang ada," kata Dewanti. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO