Polres Bojonegoro Pastikan Kesiapannya Menghadapi Potensi Bencana

Polres Bojonegoro Pastikan Kesiapannya Menghadapi Potensi Bencana Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan menjelaskan potensi dan peta taktikal penanganan bencana di wilayahnya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Guna menghadapi potensi bencana di Kabupaten Bojonegoro pada musim penghujan, menggelar apel kesiapsiagaan penanganan kontijensi bencana tingkat Polda Jatim, Senin (16/12/19) pagi.

Apel yang digelar di lapangan Jembatan Sosrodilogo Trucuk Bojonegoro itu diikuti ratusan personel gabungan, di antaranya Polri, Brimob, TNI, BPBD, Satpol-PP dan beberapa unsur terkait lainnya.

Hadir dalam apel Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika beserta rombongan. Selain itu tampak pula Kapolres Tuban dan Kapolres Lamongan.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan usai apel menjelaskan, pihaknya dan beberapa unsur lainnya telah memastikan kesiapannya menghadapi potensi bencana yang akan terjadi di Bojonegoro, di antaranya bencana banjir, angin, dan longsor.

"Memang, Bojonegoro ini terkenal bencana banjirnya. Jadi hari ini sekalian mengecek kelengkapan peralatan personel. Memang, kita berharap tidak ada bencana, tetapi kita menyiapkan terlebih dahulu, supaya kalau ada kejadian kita sudah siap," jelas Kapolres.

Kata dia, apel kesiapsiagaan penanganan kontijensi bencana ini merupakan arahan dari Kepala Kepolisian Daerah Jatim. Sebab, Bojonegoro merupakan wilayah yang kerap dilanda bencana, terutama banjir dari luapan air Sungai Bengawan Solo.

"Pak Kapolda memusatkan apel dilaksanakan di sini. Saya berharap semua pihak bersinergi bila sewaktu-waktu terjadi bencana kita sudah siap," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO